Beranda News Bogor Raya

BFM Swadek indonesia ikut Serta Baksos, Bantu Korban Banjir dan Longsor Sumedang

LIPUTANBOGOR.COM – Meskipun Bikers FKPPI Motherland (BFM) Swadek Indonesia baru seumur jagung, kiprah nyatanya sebagai komunitas yang baru lahir, memiliki kepedulian kemanusiaan dan sosial yang tinggi. Sebagai bentuk bukti baktinya, turut serta melakukan bakti sosial untuk korban bencana banjir dan longsor yang menimpa Kampung Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

“Sebagai bentuk kepedulian dan empati untuk saudara-saudara kita yang tertimpa bencana, bakti sosial ini kami memberikan bantuan berupa sembako, makanan bayi dan pakaian untuk di bagikan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana longsor. Jumlahnya tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bisa dirasakan dan dapat membantu atau memenuhi kebutuhan sehari hari,” tutur Agus Suharto selaku Pupuhu atau Ketua BFM Swadek Indonesia, seusai memberikan bantuan secara simbolis di Posko Bencana Desa Bojong Kondang, Sabtu (16/1/21).

Baca:  PKL Pedati dan Lawang Saketeng Menolak Relokasi

Menurut Pupuhu Agus Suharto, aksi kepedulian BFM Swadek Indonesia ini bekerjasama dengan BFM Distrik Kabupaten Sumedang dalam melakukan Bakti Sosial berupa bantuan sembako, makanan bayi dan pakaian untuk dibagikan kepada para pengungsi korban bencana longsor yang menewaskan kurang lebih 13 jiwa, termasuk Danramil Kecamatan Cimanggung.

“Dalam kesempatan itu pun, kami dari BFM Swadek Indonesia bisa membantu dengan memberikan bantuan uang untuk menghormati jasa dan pengabdian untuk keluarga dari Pembina kami yaitu Alm Danramil Kecamatan Cimanggung, Kapten Inf Setyo Pribadi yang menjadi korban ketika dalam menjalankan tugas mulianya, serta meninggalkan anak istrinya untuk selamanya,” ungkap Pupuhu Agus.

Baca:  Jalin Silaturahmi, BFM Swadek Indonesia Apresiasi BFM Buitenzorg Bogor

Dalam kesempatan yang sama, Pembina BFM Swadek Indonesia, Kolonel CPM Purn Bagus Heru berharap masyarakat yang terkena musibah dimohon bersabar dan tawakal. Sebab ditengah bencana yang nenimpa tersimpan makna yang baik dari Maha Kuasa.

“Kepada pihak terkait khususnya Pemerintah dimohon segera turun tangan karena kondisi saat ini sangat mengkhawatirkan di lokasi bencana,” harap Kolonel CPM Bagus.

Seperti diketahui sebelumnya banjir dan longsor itu terjadi pada hari Sabtu sore tanggal 9 Januari 2021. Merenggut belasan korban jiwa, dan korban hilang temasuk kerugian materil dan non materiil.

Baca:  Petugas BKI Monitoring 392.614 DTKS di Kabupaten Bogor

Hadir dalam kegiatan Baksos tersebut pembina BFM Swadek Indonesia Kolonel Cpm Bagus Heru, Ketua Umum BFM Swadek Indonesia beserta jajaran pengurus pusat, Ketua BFM Distrik Kota Cimahi/Kabupaten Bandung Barat Rinaldy serta Ketua BFM Distrik Sumedang Yana Bastian. (Z)