Beranda News Bogor Raya

Dukung Program Pemasangan WIFI Gratis, GPII Minta Pemkot Bogor Kolaborasi dengan OKP

LIPUTANBOGOR.COM – Korps Mahasiswa Gerakan Pemuda Islam Indonesia (KOPMA GPII) Bogor mendorong sinergitas Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) terkait program penyediaan Wifi gratis untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Pelajar di Kota Bogor.

Wakil Ketua Bidang Kajian Strategis Kopma GPII Bogor, Ahmad Fajrul Islam mengatakan mengapresiasi adanya program pemasangan WIFI gratis di 900 titik Kota Bogor.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi program tersebut, namun kami juga mendorong adanya sinergitas Pemkot Bogor dan OKP di Kota Bogor,” ujar pria yang akrab di sapa Faiz dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/9).

Baca:  Wujudkan Demokrasi Berkualitas, KAMMI UIKA akan Awasi Pemilu

Faiz mengatakan di Kota Bogor terdapat cukup banyak organisasi kemasyarakatan baik kemahasiswaan dan pemuda yang memiliki sekretariat dan bisa dimaksimalkan.

“Pemkot Bogor harus menggandeng seluruh elemen agar tercipta sinergitas dan kolaborasi yang baik dalam masa pandemi Covid 19 ini, salah satunya dalam program pemasangan WIFI gratis ini,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Faiz, mahasiswa di Kota Bogor juga banyak yang terkena dampak pandemi Covid 19 dan sangat membutuhkan fasilitas WIFI gratis.

“Sekretariat-sekretariat organisasi sangat perlu dimaksimalkan karena banyak yang berlokasi strategis di tengah masyarakat dan juga sangat dapat termaksimalkan oleh mahasiswa yang membutuhkan,” tambahnya.

Baca:  Perilaku ASN di Media Sosial akan Masuk Kode Etik

Ia berharap Pemkot Bogor dapat mendengar dan merealisasikan hal tersebut.

“Kami harap suara ini dapat didengar dan direalisasikan agar terciptanya kolaborasi Pemkot Bogor dengan OKP-OKP di Kota Bogor,” pungkasnya. (*)