Beranda News Bogor Raya

Aliansi BEM se-Bogor Gelar Aksi Kreatif Pemilu di Area CFD

Aliasi BEM se-Bogor gelar aksi kreatif pemilu

LIPUTANBOGOR.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bogor gelar aksi kreatif pemilu di Car Free Day (CFD) Bogor dengan tagar #yakalibogorgolput, Minggu (24/2/2019).

Aksi kreatif pemilu ini dihadiri oleh perwakilan BEM dari Universitas Djuanda, IPB, UNB, UIKA, Tazkia, AKA, Kesatuan, UNPAK dan AKBID. Diawali dengan orasi yang disampaikan oleh Koordinator BEM se-Bogor Iqbal Habibi dan Ketua KPUD kota Bogor Pak Syamsudin yang turut hadir pada aksi kreatif ini. Lalu aksi ini dilanjut dengan orasi-orasi dan pembacaan puisi yang disuguhkan oleh perwakilan dari setiap kampus yang hadir.

Baca:  Kunjungan ke Bogor, Kapolda Jabar Cek Kesiapan Kotak dan Surat Suara Pemilu

Iqbal Habibi sebagai Koordinator BEM se-Bogor menjelaskan bahwa aksi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pemilu serentak ini. “Karena ini merupakan sejarah baru indonesia mengenai pemilu serentak dimana ada 5 surat suara yang harus di pilih,” tuturnya.

“Ternyata banyak yang belum mengetahu terkait pemilihan ini terutama pemula yang baru pertama kali akan memilih, bahkan mereka kaget kalau ternyata surat suaranya saja ukurannya sangat besar,” tambahnya.

Dalam rangkaian acara tersebut juga terdapat simulasi pencoblosan, pemberitahuan surat suara, serta penandatanganan petisi untuk tidak golput dalam pemilu nanti dan juga pembagian stiker dengan tagar #yakalibogorgolput.

Baca:  Forum Perempuan Unida Tolak RUU P-KS

“Kita juga turut mengawal pemilu dengan melakukan sosialisasi, dialog caleg dan juga membedah visi misi caleg atau partai di kota bogor, agar kita sama-sama tau tujuan mereka kedepannya, agar bogor di pimpin oleh orang orang yang layak,”pungkasnya.  (M. Ihsan)