Beranda News Bogor Raya

Atap Gedung Koni Kabupaten Bogor Ambruk, KAMMI Bogor : Usut Tuntas

LIPUTANBOGOR.COM- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Bogor menilai Pemkab Bogor tidak bijak karena terkesan tak bertanggung jawab dan ‘cuci tangan’ pada persoalan gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, terkait robohnya gedung KONI yang baru dibangun ini, Bupati Bogor Ade Yasin berkomentar bahwa pembangunan itu dilakukan bukan pada eranya.

Ketua Bidang Kebijakan Publik (KP) KAMMI Daerah Bogor, Ray Rahil mengatakan, bahwa bukan sikap pemimpin yang baik jika hanya melempar tanggung jawab seperti itu. Ia juga merasa heran perihal robohnya gedung KONI.

Baca:  Minggu Ini Car Free Day di Jalan Sudirman Tetap Ada

“Setau saya bangunan itu terbilang masih baru, masa kualitas proyek pemerintah daerah abal-abal kaya gitu. Memangnya tidak ada standar atau quality qontrol nya?,” ujar Kabid KP KAMMI Bogor yang akrab disapa Ray dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/6).

Ia meminta pemerintah agar lebih baik lagi dalam mengontrol proyek pembangunan yang ada, “jangan sampai buang-buang uang rakyatlah,” komentarnya.

Ia pun meminta agar aparatur pemerintah tidak saling melempar tanggung jawab. Karena bisa membuat masyarakat bingung dan skeptis terhadap pemerintah.

Baca:  Separator di Jalan KS Tubun Digeser

“Aparatur pemerintahan jangan saling melempar tanggung jawab, aparat penegak hukum harus segera mengusut tuntas jika ada indikasi penyelewengan pada proses pembangunan gedung KONI,” pungkasnya. (*)