Beranda News Bogor Raya

Bahas HIV/AIDS, Fikes UIKA Gelar Seminar Nasional

Liputanbogor.com – Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Ibn Kholdun (UIKA) Bogor Menggelar Seminar Nasional Dengan Tema “Be Healthy for better life to 3 zeros HIV/ AIDS lo gue Harus tau Pelaku dan Korban (PELAKOR)” Di Aula Abdullah Shidiq Uika, Jln. Sholeh Iskandar Tanah Sareal Bogor, Sabtu (21 Desember 2019).

Dalam pemaparannya ketua Pelaksana Novas meriadi Mengatakan Seminar Nasional ini di satu sisi merupakan Salah satu Mata kuliah dan kita mengangkat Tema terjait HIV ini kita ingin merubah stigma masyarakat terutama anak muda.

Baca:  Peduli Alam, Bikers FKPPI Bogor Bersihkan Kali Ciliwung

“Dengan berlangsungnya seminar ini kita ingin merubah stigma masyarakat terkait penyakit HIV bahwa penyakit HIV itu tidak mudah menural dengan bersalaman ataupun bersentukan dan HIV juga bisa di cegah serta di obati”, Ungkap Novas.

Pria yang akrab di sapa Novas itupun menyampaikan kegiatan yang di ikuti sekitar 500 orang tersebut turut hadir Mahasiswa Fikes Uika dan juga dari Mahasiswa Banten, Jawa Barat serta Dki Jakarta dan banyak dari berbagai siswa/Siswi dan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) yang ada di kota Bogor.
Dengan Narasumber :
Dr. Setya dwisangka (kasubdit Hiv aids dan pims kemenkes)
Agung Waluyo (dpd ppni pusat)
Ust. Rahendra Maya (Dirut STAI AL hidayah Bogor)
Dr. Asri Masitha Arsyati (kaprodi fikes uika bogor)
Iwan suryawan (anggota dprd kota bogor)

Baca:  Ketua Tray Tegaskan Pengurus di 40 Kecamatan Solid

“sudah menjadi kewajiban kita Selaku Mahasiswa fakultas kesehatan menambah wawasan serta pengetahuan dan bisa menerapkannya kepada masyarakat”, Tambah Novas.

Ditempat yang sama, Dekan Fakuktas Ilmu kesehatan Uika Bogor Suprianto mengatakan pihaknya turut apresiasi dengan agenda yang terselenggara.

“Mahasiswa harus mempunyai kegiatan ilmiah yang sifatnya bisa mengena langsung kepada masyarakat, Selain mengembangkan Ilmun kesehatan tapi juga harus bisa memberikan pelayanan pada masyarakat, “Paparnya pada liputan bogor. Com

Suprianto terkait HIV dan AIDS jangan sampai generasi penerus bangsa ini kedepannya terkena penyakit yang fatal ini.

Baca:  Rikardo Hermes Batlolone Pimpin ISSI Kota Bogor

“kita bisa melihat kejadian yang sudah banyak di negara negara lain terkait penyakit ini, oleh karenanya kita harus tetap berpegang teguh pada kaidah Agama”, Pungkas dekan yang biasa di sapa pak supri.

M. Ihsan. A