Beranda News Bogor Raya

Balaikota Bogor Rawan Curanmor, Motor Wartawan Nyaris Digondol Maling

LIPUTANBOGOR.COM – Area parkir di kawasan Balaikota Bogor, tepatnya di kantin tempat biasanya pegawai Pemkot Bogor beristirahat nampaknya rawan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Hal itu, dirasakan seorang jurnalis televisi (Jak TV, red) yang memarkirkan motornya di kantin komplek Balaikota Bogor, nyaris motornya itu di gondol maling, pada Jumat (26/4/2019) siang.

Peristiwa itu baru diketahui ketika pemilik motor, yakni Ayatullah hendak menyalakan motornya. Namun, kunci motornya itu tak bisa digunakan, lantaran key set atau stop kontak motornya rusak setelah dijebol maling menggunakan besi (kunci) leter T.

Baca:  Tanggapi Ambruknya Coran Proyek Tol BORR Seksi 3A, AMS Kota Bogor Minta Kementerian BUMN Bekukan PT PP

“Habis ngetik berita, saya mau berangkat lagi ke tempat lain. Tapi pas ke parkiran, kunci motor saya kok ga bisa masuk kaya ada yang mengganjal. Pas saya cek, ternyata stop kontaknya rusak dan diduga rusaknya itu karena digondol maling,” katanya.

Dugaan tersebut semakin menjadi, sebab Ayatullah menemukan patahan besi yang mirip dengan kunci leter T nyangkut di key set. Motor beatnya itu pun akhirnya tak bisa dipakai.

“Saya terpaksa memanggil jasa pembuat kunci untuk mengeluarkan kunci leter T yang patah di dalam key set. Masih untung motor saya enggak ilang, sekarang lagi dibongkar biar bisa jalan lagi,” ungkapnya. (Heri)