Beranda News Bogor Raya

Bantu Korban Banjir Bandang Garut, RSK Galang Dana

LIPUTANBOGOR.COM- Relawan Sosial Kemanusiaan (RSK) melakukan penggalangan dana untuk membantu korban yang tertimpa bencana banjir bandang di Garut, Kamis (15/10).

Ismail Saefullah, salah satu relawan mengatakan RSK mulai bergerak untuk galang dana yang nantinya akan dialokasikan ke lokasi bencana.

“Kami memulai galang dana di dua titik, pertama di Cileungsi setelah itu kami galang dana di Gunung Putri, hal ini kami lakukan demi rasa peduli kami, bencana alam sudah sering terjadi namun sangat jarang ada orang yang empati terhadap bencana alam yang menimpa saudara kita, maka sudah sepatutnya kita bergerak untuk membantu saudara kita di Garut,” ujarnya.

Baca:  Catat! Kota Bogor Perpanjang PSBB Transisi Satu Bulan

Ia mengatakan, Kecamatan Pameungpeuk dan Cibalong Kabupaten Garut terdampak banjir yang menyebabkan ratusan warga di evakuasi.

“Informasi yang kami dapat bahwa banjir itu menimpa di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Pameungpeuk dan Cibalong, sehingga sebagian warga pun diungsikan ke tempat yang lebih aman,” kata Ismail.

Meski tidak ada korban jiwa, lanjutnya, dia mengatakan dampak dari banjir tersebut mengakibatkan banyak rumah warga yang rusak.

“Banjir bandang tersebut mengakibatkan banyak rumah warga yang rusak ringan, sedang bahkan rusak parah, semoga yang kita lakukan walaupun kecil tapi bermanfaat bagi mereka,” pungkasnya. (Firdaus)