Beranda News Bogor Raya

Bazar Murah di Kota Bogor Resmi Dibuka

LIPUTANBOGOR.COM – Bazar pangan murah di Balai Kota Bogor resmi di buka oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Rabu (15/5/2019) pagi.

Pada acara tersebut terlihat belasan stan menghiasi pelataran Plaza Balaikota. Belasan stan itu terpasang di sisi kiri dan kanan kantor walikota.

Setelah resmi di buka, ratusan warga langsung memadati stan-stan yang sudah disiapkan. Mereka berburu berbagai macam kebutuhan pokok, mulai dari bawang merah , bawang putih, daging sapi, daging ayam hingga beras.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, bahwa ini sebetulnya momentum yang dimaksimal dalam target yang banyak. Ia juga menyebutkan, di dalam bazar murah ini ada dua hal, pertama yaitu dalam konteks bulan Ramadan berbagi dan silturahmi. Kedua, dalam konteks pengendalian inflasi.

Baca:  Polsek Megamendung Pantau Pendistribusian Beras Bantuan Pemerintah

“Kita ingin selama ramadan ini harga-harga terkendali, bisa berbagi dengan warga, harga terkendali. Jadi banyak sisi suplay di sini dengan opsi-opsi lebih murah. Ini berkoordinasi dengan Bank Indonesia (BI), dengan dinas-dinas, kita adakan ini dua hari,” kata Bima kepada wartawan.

Sementara Perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Bogor, Tyas menambahkan bahwa di bazar ini sedikitnya ada 18 stan yang ikut berpartisipasi.

“Paketnya tergantung masing-masing komunitas. Paketnya di pastikan cukup terutama bulog itu stoknya banyak sekali. Jika tidak kebagian hari ini masih ada besok dan mereka masih bisa suplay lagi barangnya,” pungkasnya. (Heri)