Beranda News Bogor Raya

BEM Se-Bogor Giat Aksi Cepat Tanggap Peduli Korban Bencana

LIPUTANBOGOR.COM – Sejumlah mahasiswa Bogor yang tergabung dalam aliansi BEM Se-Bogor melakukan aksi penggalangan dana dengan tema “BEM Se-Bogor Tanggap Bencana Nasional” Untuk membantu korban bencana yang sedang terjadi di Indonesia khusunya korban bencana banjir di wilayah Kalimantan Selatan hingga gempa di Sulawesi Barat, Sabtu (6/2/2021).

Kegiatan ini melibatkan beberapa perwakilan kampus dari mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Bem Se-Bogor dan berlangsung di beberapa titik di wilayah Kota Bogor diantaranya lampu merah dari arah Tajur ke Bogor dan sebaliknya atau di simpang lampu merah lippo plaza Sukasari.

Baca:  Diguyur Hujan, Beberapa Sekolah di Kota Bogor Terdampak Longsor

Dengan tetap mematuhi proktokol kesehatan, plaksanaannya dilakukan dari pukul 13.00-16.00. Dalam aksi kemanusian dari Bem Se-Bogor ini, yang ikut berpartisipasi di antaranya ada perwakilan dari kesatuan Bogor, Polbangtan Bogor, Stkip muhammadiyah, Aka Bogor, Binaniaga, dewantara dan STAI Al mukhlisin.

Menurut Muhamad Irfan Hartono kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dan solidaritas mahasiswa Se-Bogor terhadap peristiwa yang melanda negeri ini.

“Aksi ini merupakan wujud aksi nyata kami dari aliansi Bem se-Bogor terhadap para korban bencana yang beberapa waktu lalu mendapatkan musibah. Dan mudah-mudahan hal ini dapat meringankan beban mereka dan saat ini mereka butuh bantuan dan perhatian dari berbagai pihak,” ujar Aditiya Abdurahman Koordinator Bem se-Bogor dari Kampus Kesatuan Bogor.

Baca:  Polres Bogor Giat Patroli Sembari Bagikan Makanan Sahur

Kegiatan penggalangan dana ini dilakukan juga dengan melakukan penyebaran pamflet untuk open donasi dan akan berakhir sampai tanggal 12 Februari 2021. Nantinya dana yang terkumpul pada penggalangan dana akan di salurkan melalui pihak ACT (Aksi Cepat Tanggap) untuk menjadi wadah penyaluran nya.

Selain itu juga beberapa dari warga ataupun orang yang berlalulalang sangat antusias memberikan bantuan dana dan juga mendoakan agar bencana seperti ini tidak terjadi lagi dikemudian hari. (Ihsan/Z)