Beranda Profil

Berawal dari Hobi, Dadan Sukses Bangun Kabayan Garage

LIPUTANBOGOR.COM- Kabayan garage adalah sebuah bengkel khusus untuk motor – motor modifikasi yang berlokasi di Jalan kapten Yusuf nomor 16 Ciapus, Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Bogor Selatan.

Selain melayani modifikasi motor, Kabayan Garage juga menyediakan jasa pengecetan motor dan menjual beberapa spare part motor custome classic.

Berawal dari hobby membuat motor custome di masa muda dan menjadi reseller spare part motor selama 1 tahun. Dadan ramdana, Founder Kabayan Garage mencoba memberanikan diri untuk membuka toko dan bengkel sendiri dengan bermodalkan tekad yang kuat dan modal seadanya.

“Pada tanggal 10 oktober 2016 mulai resmi membuka usaha toko dan bengkel di Gang Kabayan Jalan Mulyaharja, Cibereum, Bogor Selatan,” ujarnya kepada Wartawa, Kamis (28/2).

Baca:  Pijat Punk, Sensasi Pijat Diiringi Musik Punk

Sambil melakukan aktivitas perkuliahan dan bekerja, dia tetap terus berusaha untuk membangun usaha perbengkelanya. Hingga setelah resmi buka selama 1 tahun dia memutuskan untuk berhenti bekerja dan fokus kepada usaha dan perkuliahanya. Namun membuka sebuah usaha ternyata tidak semudah membalikan telapak tangan, jatuh bangun dalam menjalani usahanya sudah pernah dia lalui dan mungkin sudah menjadi makanan sehari-hari.

Banyaknya masalah yang timbul seperti Sumber Daya Manusia yang tidak sesuai harapan dalam bekerja, peralatan yang kurang memadai dan kurangnya modal yang dimiliki pada saat awal- awal usahanya dimulai tidak membuatnya menyerah dan putus asa.

Baca:  Abdy Putra Prayoga, Bangun Dawai Outdoor dari Hobi

Seiring berjalanya waktu akhirnya hasil dari perjuanganya pun mulai terlihat. Alat – alat pun kini mulai lengkap dan terkumpul, hingga akhirnya mulai mendapatkan tim yang solid dalam bekerja.
Di karenakan tempat awal usaha kurang strategis, akhirnya pada pertengahan 2017 dia memutuskan untuk memindahkan usahanya ke Jalan Raya Kapten Yusuf, Ciapus, Bogor Selatan yang lebih strategis hingga sampai saat ini.

Macam-macam pelayanan yang dimiliki kabayan garage saat ini adalah terima jasa custome motor dalam jenis apapun, painting, servis dan menjual beberapa spare part motor.

Untuk bertahan di bidang usaha otomotif ini Kabayan Custome mempunyai berbagai macam teknik marketing dengan memanfaatkan beberapa media sosial seperti facebook, instagram, youtube, whatsapp dan beberapa aplikasi berjualan secara online.

Baca:  Mengenal Kiprah Widi Pimpin ASKI UIKA

“Selain memanfaatkan media sosial kami juga mencoba mengenal atau berteman baik dengan para costumer dan memperlakukan mereka dengan senyaman mungkin agar bisa terus bersilaturahmi dengan panjang kedepanya,” ungkap Dadan.

Hingga saat ini sudah banyak berbagai macam motor yang digarap dan dihasilkan oleh Kabayan Garage seperti Japstyle, Caferacer, Bober, Chopper, Tracker dan motor custome lainya.

Selain dari Bogor, ternyata costumer Kabayan Garage juga banyak yang berdomisili dari luar Bogor seperti Tangerang, Jakarta, Bekasi dan Depok.

Berminat gunakan Jasa Kabayan Garage, hubungi
Whatsapp : 085775537352 (Dadan)
Instagram : @kabayangarage

(IR)