Beranda Profil

Berawal dari Hobi, Malik Sukses Membangun Bengkel Motor Klasik

Liputanbogor.com – Berawal dari hobi dengan motor klasik, Muhammad Ilham berhasil membuat kecintaannya tersebut menjadi peluang usaha.

Pria yang akrab disapa Malik ini berhasil membuka sebuah bengkel motor sejak Januari tahun 2016 lalu yang berlokasi di Jalan Muara Dewi Sri, Nomor 10, Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Sebelumnya ia pernah membuka bengkel pada tahun 2011 ketika masih duduk di bangku SMA. Namun, Jatuh bangun dalam membuka usaha bukan menjadi halangan bagi Malik untuk terus bersemangat membangun bisnis yang juga hobinya tersebut.

Baca:  Mengenal Sosok Martin Pimpin HMI Komisariat Teknik UIKA

Di bengkel yang dinamakan BJ Classic Buitenzorg tersebut, ia menjual berbagai macam sparepart atau variasi motor klasik.

“Tidak hanya khusus untuk motor klasik, tapi untuk yang hobi motor cross pun ada disini sparepart dan variasinya,” kata Malik saat diwawancarai, Senin (11/2).

Ia mengatakan, selain menjual sparepart dan variasi, bengkelnya pun menyediakan jasa custom motor.

“Kita juga menyediakan custom motor, model bentuk warna sesuai keinginan konsumen, bisa juga custom motor model japstyle, streetcub, chooper, motorcross dan lain lain,” terangnya.

Baca:  Gelar Halal bi Halal, Banser Kota Bogor Perkuat Persatuan

Di bengkelnya pun, lanjutnya, ia siap melakukan service motor dari tahun tua sampai sekarang.

“Mau service ringan seperti ganti busi, ganti oli atau service berat pun InsyaAllah siap seperti turun mesin,” katanya.

Ia mengaku sudah banyak memiliki langganan yang berasal dari berbagai komunitas.

“Dari Komunitas Trail Bogor Adventure, Shot-x 70 dan yang lain juga banyak sering kesini sambil ngopi, nongkrong dan tukar pikiran juga,” tuturnya.

Ia berharap usaha yang sedang dia bangun kelak akan berkembang dan menjadi besar.

Baca:  Ade Ridwan Sukses Menekuni Kaligrafi Scratch Art Paper

“Kedepan saya harap usaha saya bisa terus berkembang dan dapat melebarkan sayap agar bisa jadi bengkel terbesar di Kota Bogor, Amiiinn,” harapnya.

Di akhir wawancara ia juga berpesan kepada seluruh warga Kota Bogor agar datang dan tidak perlu takut harganya mahal.

“Disini sparepart dan variasi untuk motor tua, motorcross dan motor umum harian lainnya menyajikan harga yang relatif terjangkau, jadi buat para adik-adik pelajar, mahasiswa engga perlu takut untuk datang,” pungkasnya. (LF)