Beranda News Bogor Raya

Berbenah, GPK Gelar Muscab Serentak se-Provinsi Jawa Tengah

Berbenah, GPK, Serentak, Jawa Tengah
Ketua Umum PP GPK, H. Andi Surya Wijaya, S.H, M.H [File Lead.co.id]

LIPUTANBOGOR.COM – PP GPK (Gerakan Pemuda Ka’bah) seluruh Indonesia telah melakukan pembenahan organisasi hingga tingkat pengurus paling bawah. GPK akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) Serentak se-Provinsi Jawa Tengah dan Daerah lainnya.

“Alhamdulillah GPK seluruh Indonesia sedang berbenah menata infrastukturnya sampai ke tingkat pengurus yang paling bawah, yaitu RW bahkan RT,” ungkap Ketua Umum PP GPK, H. Andi Surya Wijaya, SH. MH kepada awak media, Rabu (21/10/2020).

Hal ini, kata dia, sesuai amanat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-1 GPK yang telah diselenggarakan di Bogor beberapa waktu lalu. Amanat Rakernas tersebut menyatakan bahwa, GPK akan menjadi laboratorium kaderisasi dan regenerasi di PPP.

“GPK akan menjadi laboratoriumnya kaderisasi & regenerasi di PPP, dan GPK siap membentuk kader kader muda yang handal,” kata Politisi yang akrab disapa ASW ini.

Baca:  Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor Launching Aplikasi B2SA

ASW juga menegaskan, GPK siap membentuk kader kader muda handal yang mampu berjuang sabagai garda terdepan menjemput kemenangan dan kejayaan PPP di masa mendatang. Dia juga akan menyiapkan kader kader handalnya untuk menjadi tim saksi di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) saat Pemilu nanti.

Terkait agenda pembenahan organisasi, Ketua Umum PP GPK, H. Andi Surya Wijaya, SH. MH, bersama rombongan akan berangkat untuk menghadiri Muscab PC GPK Kabupaten Jombang dan PC GPK Madiun Raya, pada Sabtu (24/10).

Pada hari berikutnya, ASW dijadwalkan menghadiri Muscab PC GPK Malang Raya, sekaligus meninjau budidaya Ikan Lele milik PC GPK Kota Malang di Area Kantor DPC PPP Kota Malang, dan dilanjutkan menghadiri Muscab PC GPK Pasuruan Raya, di Aula PP Syamsul Arifin, Kabupaten Pasuruan.

Baca:  Garbi Kabupaten Bogor Resmi Dideklarasikan

“Selamat bermusyawarah Cabang untuk GPK Se Provinsi Jawa Tengah, termasuk PC GPK Kabupaten Pekalongan,” pungkas ASW.

Usai Muscab GPK serentak di Provinsi Jawa Tengah, Ketua Umum PP GPK, H. Andi Surya Wijaya, SH. MH, bersama rombongan akan berangkat untuk menghadiri Muscab PC GPK Kabupaten Jombang dan PC GPK Madiun Raya, pada Sabtu besok (24/10).

Pada hari berikutnya, ASW dijadwalkan menghadiri Muscab PC GPK Malang Raya, sekaligus meninjau budidaya Ikan Lele milik PC GPK Kota Malang di Area Kantor DPC PPP Kota Malang, dan dilanjutkan menghadiri Muscab PC GPK Pasuruan Raya di Aula PP Syamsul Arifin, Kabupaten Pasuruan.

Setelah itu, Ketum PP GPK juga akan langsung ke Makassar untuk membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) serta Pelantikan dan pelaksanaan Rakerwil 1 GPK Sulawesi Selatan (Sulsel) sekaligus melantik PC GPK Se Sulsel pada tanggal 27-29 Oktober 2020.

Baca:  Gelar Muscab, Abdul Rojak Pimpin GMPI Kota Bogor

Lebih lanjut ASW menjelaskan, pada awal bulan November nanti, akan terus dilakukan beberapa agenda agenda pembenahan dan konsolidasi GPK di beberapa Provinsi lainnya, seperti di Provinsi Jambi akan dilaksanakan Rakerwil 1 yang akan dihadiri oleh PC GPK se Provinsi Jambi.  Rakerwil 1 ini akan dihadiri oleh Calon Gubernur/Wakil Gubernur Jambi dan seluruh Calon kepala daerah Kabupaten/Kota se Provonsi Jambi yang telah resmi diusung oleh PPP.

“Selanjutnya konsolidasi Muswil, Rakerwil dan Muscab serta Musancab di beberapa daerah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, dan lainnya” tutup ASW. (Ikhsan)