Beranda News Bogor Raya

Bikin Macet, Pengendara Nilai Dampak Bogor Street Festival Kurang Diperhatikan

LIPUTANBOGOR.COM – Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) Katumbiri Lighting Festival 2019 yang digelar di Vihara Dhanagun Jalan Suryakancana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, timbulkan kemacetan panjang di sekitar ruas jalan Pajajaran menuju Jalan Otista, Selasa (19/2).

Pantauan Liputanbogor.com kemacetan panjang terjadi mulai dari kawasan Baranangsiang hingga di depan Lawang Suryakancana dan pintu satu Kebun Raya Bogor (KRB).

Ismail, salah seorang pengendara yang melintasi jalan Otista menyayangkan dampak kemacetan yang ditimbulkan dari kegiatan ini.

Baca:  Pemkot Bogor Antisipasi Corona, "Waspada tapi Jangan Panik"

“Saya memahami dalam gelaran acara CGM ini, yang menjadi kegiatan dan hiburan warga Kota Bogor. Tapi dampak kemacetan juga seharusnya jadi perhatian, baik penyelenggara maupun petugas lalulintas,” ujarnya kepada wartawan.

Ia menambahkan, kegiatan ini dinilai merugikan, karena masih banyak warga Kota Bogor yang beraktivitas melalui jalan pada jam tersebut.

“Ini masih jam aktivitas warga yang bekerja dan sebagainya, dampak kemacetan ini kenapa seperti tidak diperhatikan serius, jelas ini bisa merugikan warga yang melalui jalan ini,” tandasnya. (AR)