Beranda News Bogor Raya

Camat Bogor Tengah: Penataan Pulo Geulis Tidak Ada Penggusuran Rumah Warga

LIPUTANBOGOR.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor saat ini tengah gencar-gencarnya melakukan penataan Polu Geulis di wilayah Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah.

Namun, perencanaan penataan tersebut pemukiman yang ada di lokasi itu tidak ada penggusuruan atau relokasi. Hal itu disampaikan Camat Bogor Tengah, Agustiansyah kepada wartawan.

“Tidak ada yang digusur, hanya ditata, yang ada itu kita bangun wisata air dengan terintegrasi dengan kampung tematik di pulo geulis,” katanya, Senin (13/5/2019).

Ia menegaskan, terkait penataan ini tidak sampai menggusur atau relokasi terhadap rumah warga.

Baca:  Biro Logistik Polda Jabar Sebar Bansos Bagi 45 KK yang terdampak Covid-19

Di sisi lain, lanjut Agus, dalam penataan ini juga Pemkot akan melakukan pembangunan taman di beda lokasi, yakni kawasan Sempur. Untuk pembangunannya juga dilakukan di lahan kosong, sehinga tidak ada penggusuran apapun.

“Ini dua konsep yang berbeda tapi ada dalam satu master plane. Jadi warga menanyakan soal akan dibuat taman Terasering di Pulau Geulis padahal tidak ada pembangunan di Pulo Geulis, yang ada itu di Sempur, kalau saya tangkap ini hanya miss komunikasi,” pungkasnya. (Heri)