Beranda News Bogor Raya

Demo Pemkot Bogor, Mahasiswa Minta Semua THM Ditutup saat PSBB

AMM, Demonstrasi, THM
Massa AMM menggelar demonstrasi di depan balai Kota Bogor, Jumat (7/8/2020).

LIPUTANBOGOR.COM – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat (AMM) menggelar demonstrasi di depan balai Kota Bogor, Jumat (7/8/2020). Mereka menuntut Pemerintah Kota Bogor (Pemkot), mencabut izin usaha tempat hiburan malam (THM) yang masih beroperasi selama masa PSBB Pra AKB (adaptasi kebiasaan baru).

“Cabut izin usaha tempat hiburan malam yang masih beroperasi dan melanggar, serta mengabaikan protokol kesehatan selama adaptasi kebiasaan baru,” tegas koordinator aksi, Karan Abi dalam pernyataan resminya.

Dia menyatakan, sangat ironis ketika kegiatan ruang-ruang pendidikan seperti sekolah dan kampus harus dilaksanakan secara daring, namun ada tempat hiburan malam yang sudah beroperasi. Menurutnya, jika operasi THM beralasan meningkatkan PAD Kota Bogor, maka sebaiknya diatur payung hukumnya.

Baca:  Pemkot Pastikan Kesemrawutan PKL Pasar Anyar Rapi di Akhir Tahun

Karenanya, selain meminta cabut izin usaha THM yang masih beroperasi, pihaknya juga menuntut jabatan Kadisparbud dan Kadis DPMPTSP Kota Bogor dicopot, karena tidak mampu menuntaskan permasalahan tersebut.

Dalam demonstrasi ini, Aliansi Mahasiswa Menggugat juga mendorong Satpol PP untuk melakukan penindakan terhadap THM untuk menyelamatkan warga Warga Kota Bogor dari penyebaran Covid-19. (Dadan)