Beranda News

Dinas Pendidikan Larang Pelajar Kota Bogor Rayakan Hari Valentine

Liputan Bogor – Dinas Pendidikan Kota Bogor menghimbau peserta didik (pelajar) agar tidak merayakan Valentine Day (Hari Valentine). Hal itu tertuang dalam surat Himbauan tertanggal 13 Februari 2020.

“Menghimbau peserta didik untuk tidak merayakan Valentine Day baik di dalam maupun di luar lingkungan Sekolah,” tulis surat himbauan yang ditandatangani Ritta Tresnayanti, selaku Pembina Tk.1, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor.

Himbauan kepada siswa/i ini diedarkan untuk seluruh Sekolah di Kota Bogor dalam rangka menindaklanjuti surat edaran dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, bernomor 430/2062 – set.Disdik, tertanggal 11 Februari 2020, perihal Himbauan Tidak Merayakan Valentine Day, seperti dikutip LEAD.co.id, Kamis (14/2/2020).

Baca:  Baksos dan Upacara HUT FKPPI Ke 42 Digelar Rayon 10.04.25 KB FKPPI Kecamatan Cisarua

Merespon edaran itu, pihak Disdik Kota Bogor meminta kepada seluruh Kepala Sekolah di wilayahnya untuk melakukan pemantauan kegiatan para peserta didik, dan menghimbau tidak merayakan Valentine Day.

Hinbauan tidak merayakan hari Valentine dari Disdik Kota Bogor kepada para pelajar dilingkungannya ini juga tersurat dalam rangka membangun karakter peserta didik yang berakhlak mulia, serta terhindar dari kegiatan yang bertentangan dengan norma agama, sosial, dan budaya. (Red)