Beranda News Ekonomi & Bisnis

Dinas UMKM Kota Bogor Ajak Koperasi PWI Kerjasama

LIPUTANBOGOR.COM – Kepengurusan Koperasi PWI Kota Bogor baru saja resmi dikukuhkan pemerintah Kota Bogor, di Sekretariat PWI Kota Bogor, Senin (27/5/2019).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, Annas Rasmana yang hadir pada pengukuhan koperasi tersebut menyampaikan bahkan langsung mengajak koperasi wartawan mandiri sejahtera yang didirikan PWI Kota Bogor tersebut untuk bekerja sama dengan Dinas UMKM Kota Bogor.

“Saya sampaikan bahwa betul kata pak Diani tadi bahwa kita kalau ikut koperasi simpan pinjam rawan riba, saya sarankan lebih aman di sektor real karena itu bukan riba, kantin misalnya para pengurus membuat toko atau ikut lelang, menjadi perusahaan ikut tender, pl untuk snack itu lebih real, karena pasal 1 ayat 1 UU Koperasi No 25 tahun 1992 menyebutkan bahwa koperasi sama dengan pt sama dengan cv yang penting disiupnya ada, saya sarankan agar tidak terjerumus dalam riba,” terang Annas.

Baca:  Hingga Tahap ke-8, Vokasi Industri Gandeng 2017 SMK dan 745 Perusahaan

Annas mengajak Koperasi Wartawan  Mandiri Sejahtera untuk mengikuti berbagai program di Dinas UMKM, karena dengan demikian nantinya para pengurus dan ketua koperasi bisa mendapat pembekalan dan sertifikasi sebagai ketua dan pengurus koperasi.

“Kami punya banyak program yang bisa diserap oleh koperasi PWI ada pelatihan bukan saja gratis tapi pada pelatihan, itu juga dapat uang saku, ada pelatihan managemen koperasi ada sertifikasi untuk ketua koperasi kalau ngelamar sendiri Rp 7 juta, tapi dikami gratis,” pungkasnya. (Heri)