Beranda News Bogor Raya

Diresmikan, Inilah isi Program Launching Virtual “Polisi RW Satgas Covid”

LIPITANBOGOR.COM – Launcing virtual “Polisi RW Satuan Tugas (Satgas) Covid – 19 Kota Bogor” diresmikan Walikota Bogor bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), bertempat di Ruang Paseban Sri Bima Balai Kota Bogor, Kamis (21/01/2021).

“Launcing ‘Polisi RW’ secara virtual zoom meeting ini diikuti dengan peserta 799 Ketua RW dan Polisi RW di lokasi RW masing-masing, serta para Kapolsek, Danramil bersama Camat di antor Kecamatan masing-masing,” ungkap Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo kepada awak media.

Baca:  Band Asal Bogor ini Berenergi Monster Legendaris Kraken

“Ya Polisi RW Satgas Covid – 19 Kota Bogor ini memiliki program 5 M,” tambah Kapolresta.

Kapolresta menjelaskan, program 5 M ini adalah, Mendengar, masalah di RT atau RW masing-masing terkait Kamtibmas dan Covid – 19, Melihat, secara langsung terkait permasalahan Kamtibmas dan Covid – 19 di wilayahnya, Membina, bersama RT atau RW terhadap warganya baik terkait sosialisasi 5M, PPKM serta pembinaan Kamtibmas, Membantu permasalahan di level terendah baik Kamtibmas maupun terkait permasalahan Covid 19, dan yang terakhir, Mensinergikan, perangkat RT atau RW unsur TNI dan POLRI untuk bersatu secara cepat mendeteksi dan menyelesaikan masalah baik permasalahan Kamtibmas maupun Covid – 19,” jelas Kapolresta.

Baca:  Jersey Raincity, Punk Rock Band from Bogor

Lebih lanjut Kapolresta, mengatakan, Program 5 M Polisi RW ini adalah rangkaian dari beberapa program Kapolresta Bogor Kota, yang berkelanjutan dan bersinergis dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.”

“Ya beberapa program yang telah dilaunching antaranya, program sosialisasi PPKM, program pemburu PPKM, program terpadu kawasan bebas kerumanan/Crowd Free Road, program KRYD Covid -19, dan program Polisi RW,” tegas Kapolresta. (Z)