Beranda News Bogor Raya

DKPP Kota Bogor Apresiasi Aspirasi DPR RI Komisi IV

LIPUTANBOGOR.COM – Ditengah pandemi Dinas Ketahanan Pangan dan pertanian melakukan kerjasama antara kementerian pertanian dan DPR RI

Menurut Anas Rusmana kerjasama ini dilakukan Guna mendorong potensi pertanian di tengah pandemi.

Dalam sambutannya Bapak Kepala Dinas ketahanan Pangan dan pertanian Anas Rusmana, menyatakan 80 kelompok tani yang ada di Kota Bogor akan mendapatkan bantuan dan pengawasan secara langsung oleh DKPP Kota Bogor

Sejumlah bantuan yang didapat itu antara lain hand sprayer, pompa air, hand tracktor, mesin panen padi, puluhan sapi, ratusan ekor ayam, ratusan kambing, satu juta bibit ikan, dan sebagainya.

Baca:  Dedie Rachim Minta Poktani Bisa Mengolah Alpukat Seperti di Brazil

Sampai saat ini Alhamdulillah di Kota Bogor sudah ada 80 kelompok tani di berbagai kelurahan, semuanya di awasi dan di bantu oleh DKPP Kota Bogor. semoga tahun depan kelompok tani dapat di bentuk di setiap RW bahkan RT di kota Bogor, tegasnya.

Serah terima bantuan ini berlangsung secara hangat dan kekeluargaan, turut hadir juga walikota Bogor, Budhy Setyawan (Komisi IV DPR RI F-Golkar), Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Ketua Partai Golkar, Komandan Wing 4 Lanud TNI AU Atang Sendjaja Andy Ferdinand Picaulima

Baca:  THM Xclusive Dibuka, Pimpinan OPD Saling Lempar Tanggung Jawab

walikota Bogor sangat apresiasi kinerja dinas KPP Kota Bogor dibawah kepemimpinan anas Rusmana dan berpesan kepada kelompok tani yang mendapat bantuan untuk merawat dengan baik dan dimanfaatkan seoptimal untuk kesejahteraan anggota kelompok tani.

Dengan adanya bantuan bagi kelompok tani, petani bisa berusaha tani secara full mekanisasi atau usaha tani modern dan meningkatkan IP ( Indeks pertanian) per tahun, dan pada akhirnya dapat meningkatkan produksi dan produktifitas pertanian dan pangan.

ditempat yang sama Bhudy Setyawan Komisi IV DPR RI F-Golkar berharap kerjasama ini dapat berjalan dengn baik dan dapat membantu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan anggota kelompok tani. (Fer)