Beranda News Bogor Raya

DPRD Kota Bogor Aziz Muslim, Lakukan Monitoring di Kelurahan Bantarjati

LIPUTANBOGOR.COM – Dalam dalam rangka pengawasan dan monitoring sebagai tugas dan tanggung jwabnya sebagai anggota Komisi 1, anggota DPRD Kota Bogor, Azis Muslim lakukan kunjungan ke Kantor Kelurahan Bantarjati yang berlokasi Jalan Ciremei Ujung, Kelurahan Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Senin (18/01/2021).

Terlihat hadir dalam kunjungan ini Ketua Forum Komunikasi LPM Se-Kecamatan Bogor Utara, Bambang, Lurah Bantarjati, Ruslan, Kepala Sekolah SDN Bantarjati 01, dan pendampingan dari staff Kelurahan setempat.

“Dalam monitoring dan pengawasan kegiatan selaku anggota Komisi 1 DPRD Kota Bogor, hari ini saya mendapat undangan untuk kunjungan ke Kantor Kelurahan Bantarjati, dan kemudian saya diarahkan untuk meninjau gedung SDN Bantarjati 01 yang tidak begitu jauh lokasi kantor Kelurahan,” ungkap Azis Muslim kepada media di SDN Bantarjati 01

Baca:  Anjas Andhika Barus Nahkodai Gada AMS Kota Bogor

Menurut politisi dari Partai Gerindra, bahwa hasil kunjungan ke SDN Bantarjati tersebut, dirinya mendapati ternyata sekolah ini sangat membutuhkan perhatian terutama untuk pembangunan gedung sebagai sarana pendidikannya serta kamar mandi dan area kantin anak-anak untuk digunakan sebagai area istirahat nantinya.

“Yang diusulkan dalam kunjungan ini adalah untuk pembangunan kamar mandi serta ruang kantin untuk menghindari anak-anak tidak jajan sembarangan diluar.Kemudian kami juga mengunjungi sarana pemandian umum warga yang berlokasi di RT 001 RW 009, yang memiliki fasilitas sumber mata air, musholla dan sekaligus tempat menyuci umum yang digunakan masyarakat serta memerlukan perbaikan kedepannya,” ungkap anggota Komisi 1 dari Dapil 2 Bogor Utara ini.

Baca:  ACT Bogor Berikan 1000 Nasi Box untuk Tim Medis

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Ruslan selaku Lurah Bantarjati, mengucapkan terimakasih atas kunjungan anggota DPRD Kota Bogor di wilayahnya, sebagai langkah untuk membantu memfasilitasi  serta mengakomodir sarana dan prasarana penunjang pendidikan di SDN Bantarjati 01 terutama area kamar mandi serta ruangan kantin sebagai sarana untuk istirahat para siswa-siswi nantinya.

“Memang kalau dilihat dari secara fisik bangunannya, perlu ada renovasi serta perbaikan beberapa bagian gedung baik ruangan kelas dan sarana belajar lainnya yang sudah kelihatan rapuh. Termasuk sarana umum dalam hal ini sumber mata air di wilayah RT 001 RW 09 yang biasa digunakan oleh warga sekitar untuk mandi, nyuci dan ibadah, perlu perhatian dan dorongan anggota Komisi 1 DPRD yang membidangi masalah pendidikan dan sarana umum. Saya berharap dengan kehadiran anggota DPRD Kota Bogor, bisa segera memfasilitasi dan mengakomodir dalam perbaikan sarana pendidikan serta sarana umum warga kami, ” tutup Ruslan. (Z)