Beranda Musik

Fakehero Studio Record, Salah Satu Studio Rekaman di Kota Hujan

Liputanbogor.com- Fakehero Studio Record berdiri sejak tahun 2015 akhir tepatnya dibulan november yang terlahir dari 2 studio berbeda yang bernama Headphone Homerecording dan Detamsi Studio.

Nama Fakehero adalah sebuah nama pemberian dari Bonetless (superiots), awalnya nama itu dibuat untuk sebuah brand merch, namun karena suatu hal pada akhirnya nama Fakehero dipakai untuk nama studio.

Studio yang beralamat di Jalan Pangeran Asogiri, nomor 396, Tanah Baru, Kota Bogor ini mulai terbentuk ketika Superiots sudah terbentuk dengan formasi yang sekarang. Lalu, tercetuslah ide untuk membuat sebuah studio rekaman sendiri dan menjadikan tempat ini sebagai basecamp sekaligus tempat Superiots berkarya dan teman-teman musisi lain yang ingin menuangkan karyanya.

Baca:  Salurkan Karya, Sikoran Bentuk SKBK

Sudah banyak proses yang dilalui dalam membuka usaha studio ini, pahit manisnya kehidupan sudah pernah dilalui dalam menjalankan usaha ini. “Salah satu cara bertahan dibidang usaha ini saya selalu mengedepankan kualitas dan kuantitas agar para konsumen merasa puas, nyaman dan tidak kecewa dengan pelayanan yang diberikan,” ujar Bime, owner Fakehero.

Untuk media promosi sendiri ia hanya menggunakan Sosial Media, namun cara marketingnya sendiri yang agak berbeda, karena setiap proses recording, mereka kerap merekam suasana proses itu, selain untuk behind the scence video, itu juga bisa sebagai acuan untuk orang lain yang mungkin ada beberapa orang yang belum tau dan belum pernah merasakan proses rekaman.

Baca:  Sambil Bercanda, Saptarasa Merilis Single Baru yang Bikin Hati Enjoy

Untuk pelayanan ia ingin memberikan yang terbaik untuk clien , ia juga kerap meminta kritik dan saran agar kualitas musik yang digarap di tempatnya mempunyai hasil yang indah dan maksimal. Bime juga menyediakan tempat yang nyaman supaya temen – temen musisi merasa nyaman ketika menuangkan karyanya pada saat rekaman.

Ia juga membuat sebuah program yang menampilkan band-band indie Bogor khususnya, perform secara live yang kemudian dikemas dengan audio dan visual yang bagus, dan juga ada sesi interviewnya yang bisa dinikmati untuk semua pecinta musik.

Baca:  Lagu KPI Bisa Persembahan KPI UIKA untuk Prodi KPI se-Indonesia

“Program ini dinamakan Suara Hujan Session, bisa di klik channel youtubenya “SUARA HUJAN SESSION”. Dan program ini tidak dipungut biaya alias gratis,” ucapnya.

Sudah cukup banyak sekali proyek yang dihasilkan, mulai dari band, perusahaan, TV, Radio, pembuatan jingle sekolah, kampus dan lain-lain.

“Mungkin ide bagus Fakehero bakalan membuat chanel untuk hasil dan prestasi yang sudah didapat selama ini yang mungkin bisa jadi pertimbangan musisi atau perusahan atau apapun itu untuk mempercayakan karyanya pada fakehero record,” pungkas Bime. (IN)

IG : fakeherorecord
Whatsapp : +6282114861485 (Bimee)