Beranda News Pendidikan

Gedung Guru Indonesia Kota Bogor Direhab

Bogor – Pelaksanaan Rehabilitasi Gedung Guru Indonesia di Jalan Merdeka, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, diresmikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Fahrudin dan Ketua PGRI Kota Bogor, Basuki,, Kamis (7/2).

Peresmian tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama dan pemotongan tumpeng oleh Sekda Kota Bogor yang dihadiri oleh seluruh pengurus PGRI dari 6 Kecamatan serta 100 undangan perwakilan anggota PGRI Kota Bogor dan sejumlah pejabat KCD Wilayah II.

Baca:  Sambut Baik Program Millenial Safety Road, Kadisdik Berharap Dapat Menekan Jumlah Kecelakaan Pelajar

Ketua PGRI Kota Bogor, Basuki mengatakan rehabilitasi gedung ini menelan biaya Rp 1.159.566.210 meskipun saat ini PGRI Kota Bogor baru tersedia dana sekitar Rp 360.000.000.

“Yang terpenting dengan tekad bulat dan modal nekat kita mulai saja dulu untuk rehabilitasi Gedung Guru Indonesia Kota Bogor, kekurangan akan kita pikirkan kembali sambil berjalan proses rehabilitasi ini,” Kata Basuki.

Sementara itu, Kadisdik Kota Bogor, Fahrudin mengatakan dibangunnya gedung Guru Indonesia Kota Bogor untuk mempertinggi kesadaran dan sikap guru, meningkatkan mutu serta kemampuan profesi guru dan tenaga kependidikan lainnya.

Baca:  Dinas Pendidikan Kota Bogor Gelar Bimtek untuk Tenaga Administrasi SD dan SMP Se-Kota Bogor

“Sejalan dengan visi misi Kota Bogor kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan,” ujar Fahmi.

Ia juga mengatakan selain sebagai pusat pengorganisasian pelaksanaan manajemen dalam mewujudkan fungsi dan peran dalam mencapai maksud dan tujuan PGRI, keberadaan gedung juga harus dapat menjadi perekat persatuan dan kesatuan seluruh guru di Kota Bogor.

“Kota Bogor memberikan perhatian serius terhadap kemajuan pendidikan, peningkatan kualitas dan kesejahteraan guru-guru di Kota Bogor,” tutupnya. (AR)