Beranda News Bogor Raya

Hima Eksyar UIKA Gelar Diklat Ekonomi Syariah

Liputanbogor.com – Himpunan Mahasiswa (Hima) Ekonomi Syariah (Eksyar) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menggelar Diklat Ekonomi Syariah (DES) di Villa Tenjolaya, Desa Cibitung Tengah, Kampung Babakan Nanggoh, 1-2 Maret 2019.

Ketua Hima Eksyar, Yegi Haryadi mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu alur kaderisasi pertama di Kelompok Study Ekonomi Islam (KSEI) Student Committee For Islamic Economic Development (SCIED).

DES juga sebagai sarana formal rekrutmen yang dilakukan oleh setiap KSEI yang menjadi anggota Forum Study Ekonomi Islam (FoSSEI) untuk mencari para penerus dakwah di KSEI.

Baca:  Mahasiswa UIKA Gelar Kajian Bahas Valentine Day

“Kegiatan ini merupakan gerbang pertama menjadi anggota KSEI atau Fossei yang wajib di ikuti oleh mahasiswa tingkat dua,” ucap Yegi kepada wartawan, Minggu (3/3/2019).

Yegi menambahkan kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa Eksyar semester 2 dengan menghadirkan pemateri Taufik Hulaimy, Arijulmanan, Abdurrahman Misno BP, Halwani (Presidium Nasional FoSSEI 2018/2019).

“Semoga dengan diadakannya kegiatan tersebut dapat menambah wawasan keilmuan dasar Ekonomi Syariah dan lebih mengetahui pergerakan dakwah Ekonomi Syariah di lingkup Universitas, Regional maupun Nasional,” tambah Yegi.

Baca:  Hasil Swab 51 Tenaga Kesehatan RSUD Kota Bogor Negatif

Yegi berharap dengan adanya acara ini juga tentunya bisa menjalin ukhuwah islamiyah antar peserta dan juga menambah wawasan serta pengalaman.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat membangun ukhuwah antar sesama masyarakat ekonomi syariah yang senantiasa berdakwah untuk tegaknya peradaban Islam,” pungkasnya. (M. Ihsan)