Beranda News Bogor Raya

Hima Teknik Sipil UIKA Bogor Bantu Masyarakat, Renovasi Masjid Sebagai Kegiatan P2M

LIPUTANBOGOR.COM – PPengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) UIKA Bogor Periode 2019/2020 resmikan Perenovasian Masjid Jami’ Al Barokah, di Kampung Pasir Tela Desa Jayaraharja, Sukajaya, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (30/1) lalu.

Kegiatan ini merupakan peresmian dari Program Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) yang digerakkan oleh pengurus HMTS UIKA Bogor, dengan melakukan renovasi Masjid Al Baroqah Selama 5 Bulan.

Kegiatan peresmian diisi dengan Tahlil yang dilakukan mahasiswa bersama masyarakat, dan sambutan-sambutan.
“Sebagai Ketua Pelaksana P2M mengucapkan Banyak Terima Kasih kepada semua Pihak yang sudah berkontribusi dalam kelancaran dan keberhasilan Kegiatan renovasi ini, Harapannya Semoga Masjid Al Baroqah ini dapat dirawat dengan baik dan masyarakat dapat meramaikan Masjid, Dan Memohon kepada Masyarakat agar selalu mendoakan Mahasiswa UIKA untuk selalu dipermudah dalam menuntaskan Studinya” ucap Agus.

Baca:  Pengurus Mavnet UIKA Resmi Dikukuhkan

Sambutan kedua Dilakukan Oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil UIKA Bogor Periode 2019/2020 Muhammad Nadhif, “Kegiatan P2M ini seharusnya Dilakukan Di awal Tahun 2019 yakni di bulan Januari, dikarenakan Pandemi kegiatan P2M terhambat, Namun Alhamdulillah kegiatan P2M ini dapat dimulai dan berlangsung dari bulan September Sampai Januari, dan Alhamdulillah Berlangsung Dengan Lancar, dan Masjid Telah Direnovasi Hingga selesai, Ini semua Dapat terjadi karena kerja keras dan Keikhlasan Masyarakat bersama sama Dengan Mahasiswa.”

Sesepuh kampung, KH Deni Fatahila mengatakan “Awalnya kami sangat berharap ingin memperbaiki masjid yang sudah dibuat awalnya sangat sederhana dari swadaya masyarakat, berkat doa masyarakat semua, alhamdulillah ada mahasiswa yang ingin membantu untuk bersama merenovasi Masjid, kami mengucapkan terimakasih banyak khususnya kepada mahasiswa,” beliaupun berharap dengan renovasi Masjid Al Baroqah ini dapat menjadi motivasi untuk memakmurkan masjid dalam menjalankan ibadah Kepada Allah.

Baca:  Gandeng DKM Masjid Jami' At-Taufiq, Ikram Gelar Pesantren Kilat

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh ketua program studi Teknik Sipil UIKA Bogor Ibu Ir. Nurul Chayati, M.T, “Terima Kasih Kepada Mahasiswa Teknik Sipil UIKA Angkatan 2017, 2018, 2019 dalam membantu mewujudkan Masjid Al Baroqah Ini, Beliau Menambahkan, Semoga Mahasiswa Angakatan 2018, 2019, 2020 kegiatan P2M ini menjadi motivasi untuk selalu membantu Masyarakat kedepannya,” beliau berharap kedepannya warga bisa selalu menjalin silaturahmi dengan mahasiswa.

Sebagai simbolis, kegiatan ini diresmikan dengan pemotongan pita dan potong tumpeng yang Dilakukan oleh perwakilan pihak pengurus HMTS UIKA Bogor, dosen, alumni, dan tokoh masyarakat. (Z)