Beranda News Bogor Raya

HMI Cabang Kota Bogor Gelar KBM ke XII

Bogor – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor menggelar Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) ke XII di Kelurahan Sempur, Kota Bogor, Rabu (06/02/2019).

KBM XII dibuka secara resmi oleh Walikota Kota Bogor, Bima Arya dan dihadiri oleh Camat Bogor Tengah, Agustian Syah dan Lurah Sempur, Rena.

Dalam sambutannya, Bima Arya mengatakan kegiatan kemah bakti ini dapat memberikan bekal yang cukup bagi seluruh kader HMI untuk berkiprah didunia kampus maupun dikehidupan bermasyarakat.

“Sebagai mahasiswa, setiap kader HMI dituntut untuk peka terhadap perkembangan yang terjadi dikehidupan masyarakat,” katanya.

Baca:  Mapancas Kota Bogor Tuntut Detektif Covid-19 Dibubarkan

Melihat perkembangan-perkembangan ini, lanjutnya, maka sudah saatnya, kalangan mahasiswa tidak hanya bergerak dalam tantanan wacana, tetapi juga harus mampu mengaplikasikan tatanan pemikirannya langsung ditengah masyarakat.

“Hal itu pula yang yang saya harapkan dari kalangan mahasiswa yang tergabung dalam HMI Cabang Kota Bogor,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor, Saepul Wahyudin Putra mengatakan KBM adalah implementasi dari tujuan HMI untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhai oleh Allah SWT.

“KBM ini dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan penuh dalam bidang sosial, di Kelurahan Sempur ini khususnya terfokus dalam kegiatan lingkungan,” pungkas Saepul. (AR)