Beranda News Bogor Raya

IMM Cabang Bogor Launching Rumah Ramadhan

LIPUTANBOGOR.COM – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bogor meluncurkan launching Rumah Ramadhan dengan mengusung tema Refeleksi nilai-nilai surat Al-maun dalam spirit berbagi dan menginspirasi.

“Ini sebuah inisiatif dari kita bahwa di bulan ramadhan tentu kita akan intensif melakukan ibadah ritual baikpun sosial. Kami ingin memanfaatkan momen bulan suci ini dengan mangajak seluruh kader ikatan mahasiswa muhammadiyah se bogor untuk berpartisipasi aktif untuk berdonasi bagi mereka yang membutuhkan,” kata Arfiano, Ketua Imm cabang Bogor kepada Liputanbogor.com, Rabu (15/5).

Baca:  Guru Pengajian Jadi Prioritas Pembagian Sembako Oleh Karang Taruna

Arfiano mengatakan tahun ini rumah ramadhan banyak program-program yang akan di tawarkan, diantara yang sudah berjalan adalah, program taraweh keliling atau tarling sambil juga kita memberikan kebutuhan pengadaan untuk masjid-masjid yang kami sambangi seperti Al-qur’an, mukena, sarung, sajadah dan sendal untuk kebutuhan masjid, alhamdullilah di hari ke sepuluh ramadhan ini kita sudah ke 10 masjid yang kita datangi.

Selain itu juga kami akan terus melakukan tarling sambil berdonasi dengan harapan 40 masjid di seluruh kabupaten bogor bakal terlaksana.

Baca:  Peduli Gizi Masyarakat, Mahasiswa KKN UIKA Adakan Penyuluhan Stunting di Desa Cigudeg

Drs. Azis Amarullah salah satu Ketua DKM di masjid Leuwiliang yaitu Masjid At Thohiriyah menanggapi positif kegiatan tersebut.  “Alhamdulillah, kami sangat menyambut baik niat teman-teman IMM Cabang Bogor dalam menghibahkan Perangkat Solat dan kebutuhan masjid lainnya. Semoga menjadi berkah dan bermanfaat bagi kaum muslimin,” ujarnya.

Bukan hanya tarling dan pengadaan masjid saja, rumah ramadhan IMM cabang Bogor ini juga akan mengadakan bagi-bagi takjil gratis, dan di tutup dengan santunan anak yatim dan kaum dhuafa. (AR)