Beranda News Bogor Raya

Jelang Ramadan, Wakil Walikota Bogor Tinjau Pasar Kebon Kembang

LIPUTANBOGOR.COM – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim meninjau langsung situasi dan kondisi terkini Blok F Pasar Kebon Kembang yang berlokasi Jalan Dewi Sartika, Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Hal itu dilakukan guna memastikan kegiatan perekonomian warga menjelang bulan puasa bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya ingin memastikan kesiapan kita dalam rangka menghadapi puasa bulan Ramadhan dan lebaran. Saya juga akan coba terus memonitor kondisi di lapangan termasuk bagaimana penataan selama Ramadhan di pasar agar masih tetap berjalan dan tertib seperti hari sebelumnya,” ujar Dedie.

Baca:  Kopma GPII Bogor Desak Pemkab Batalkan Proyek Peningkatan Jalan Kandang Roda Sentul yang Menelan Anggaran Hingga 96 M

Peninjauan di Pasar Kebon Kembang itu Dedie secara perlahan dengan menyisir mulai dari pintu utama menuju ke belakang Jalan Nyi Raja Permas. Di lokasi, mantan pejabat KPK itu sempat berkomunikasi dengan pedagang maupun pengunjung.

“Saya ingin melihat dan memastikan juga persiapan-persiapan seperti Tempat Penampungan Sementara (TPS) untuk para pedagang yang ternyata memang ada,” ujar Dedie.

Orang nomor dua di Balai Kota Bogor ini berharap kondisi yang tengah terjadi baik di dalam maupun di luar Blok F Pasar Kebon Kembang itu dapat teratasi. Jangan sampai pada bulan Ramadhan timbul berbagai persoalan, seperti macet, adanya PKL baru, dan berbagai persoalan lainnya.

Baca:  PKL di Dewi Sartika Luluh saat Didatangi Dedie Rachim

“Saya bersama Kasat Pol PP meninjau kondisi blok F, baik di luar maupun di dalam. Keinginan saya dan Pak Bima tentu blok F ini bisa segera diselesaikan. Baik dari sisi hukum maupun teknis pembangunannya.

Lebih jauh Dedie menyampaikan, dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan segera memikirkan langkah konkrit yang akan dilakukan guna mencegah terjadinya kesemrawutan di pasar.

“Di Pasar orang harus masih bisa jalan, kendaraan harus masih bisa lewat jangan semua di okupansi oleh PKL. Itu yang sedang kita pikirkan bersama dengan mengambil langkah-langkah konkrit dan segera direalisasikan,” tegasnya. (Heri)