Beranda News Politik

Jokowi Kalah di Kota Bogor, Bima Arya: Sudah Saya Prediksi

Suara Jokowi dan Prabowo di TPS 29, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Tempat Nyoblosnya Bima Arya

LIPUTANBOGOR.COM – Pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo – Maruf Amin kalah telak dari pesaingnya yakni Prabowo Subianto – Sandiaga Uno di Kota Bogor pada Pilpres 2019.

Hal itu terlihat dari situs resmi KPU RI tentang Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng), dimana suara sementara untuk pasangan Jokowi – Maruf Amin hanya mendapat sebesar 37,54% atau 75.887 suara, sedangkan pasangan Prabowo – Sandiaga Uno sebanyak 62,46% atau 126.238 suara.

Perolehan suara tersebut, sudah diprediksi Wali Kota Bogor Bima Arya. Menurut Bima, di Kota Bogor memang basisnya Prabowo dari dulu. Seperti halnya di pemilu 2014 lalu, suara untuk Prabowo memang selalu tinggi.

Baca:  Unik! Petugas TPS di Kampung Bojong Neros Pakai Seragam SD

“Iya, itu sudah saya prediksi. Saya sudah hitung semuanya, memang basis Pak Prabowo di Kota Bogor cukup kuat,” kata Bima kepada wartawan.

Sebelumnya, orang nomor satu di Kota Bogor itu memberikan hak pilihnya di TPS 29, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur. Di TPS tersebut, suara untuk pasangan Jokowi – Maruf Amin menang dengan raihan sebanyak 100 suara, sedangkan pasangan Prabowo- Sandiaga Uno hanya 43 suara. Sementara suara tidak sah ada 5 suara. (Heri)