Beranda News Pendidikan

Kadisdik Lakukan Sidak ke Komplek SDN 1, 2, dan 3 Kecamatan Bogor Barat

LIPUTANBOGOR.COM- Kepala dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor H.Fahrudin lakukan sidak ke komplek SDN Situ Gede 1, 2, dan 3 Kecamatan Bogor Barat, guna pastikan program Disdik Kota Bogor berjalan sesuai rencana, pada Selasa (12/3/2019).

Tiba dilokasi, Kadisdik disuguhkan dengan pemandangan tidak sedap, sedangkan disamping gerbang terdapat lahan kosong kurang sentuhan yang disinyalir menjadi sarang nyamuk, rasa kecewa Kadisdik tidak dapat disembunyikan terlebih setelah mengetahui 2 dari 3 Kepsek belum terlihat hadir saat Kadisdik sidak, ditambah saat humasdisdik menunjukkan beberapa spot lingkungan komplek SDN Situ Gede 1,2,3 yang jauh dari kesan kurang bersih, apik dan rapi. Maka Kadisdik instruksikan kepada guru yang ada saat itu, untuk dapat membenahi sekolah menjadi  bersih, rapi dan asri.

Baca:  Kampus dan Masyarakat

Melihat kondisi demikian, Kadisdik memberikan arahan dan pembinaan langsung kepada Kepala Sekolah dan guru yang hadir saat itu, agar senantiasa tidak bosan-bosannya mengingatkan anak untuk menjaga kebersihan wujudkan sekolah kinclong dan selalu membawa makan dan minum dari rumah sebagaimana program dinas yang selalu di gembar-gemborkan setahun yang laiu.

Ada hal unik campur haru saat Kadisdik berinteraksi dengan salah satu siswa kelas 6, ketika ditanya, karena kesekolah tanpa pakai sepatu serta nama yang tertera dibajunya ditulis sendiri menggunakan spidol, “apa cita-cita kamu dan akan melanjutkan ke Sekolah mana’? dengan mata berkaca-kaca anak yang bernama Alfan tersebut menjawab ingin menjadi anggota TNI dan sedikit bercerita tentang ayahnya yang penjual kerupuk keliling, rasa haru menyelimuti ruangan ditambah ketika Kadisdik memberikan hadiah sejumlah uang untuk Alfan agar dapat segera membeli seragam Pramuka dan sepatu yang baru, namun Alfan menolaknya dengan halus akan tetapi pada akhirnya Kadisdik tetap titipkan uang tersebut kepada gurunya untuk segera dibelikan seragam dan sepatu.

Baca:  Sekolah Cendekia BAZNAS Sambut 64 Siswa Mustahik

Terakhir Kadisdik berpesan sesaat akan bergegas meninggalkan sekolah agar segenap warga sekolah khususnya kepsek sebagai pemimpin disekolah agar dapat memberikan pelayanan pendidikan prima kepada masyarakat dengan wujudkan sekolah kinclong dan ingatkan selalu siswa untuk membawa ompreng dan botol minum kesekolah. (J)