Beranda News Bogor Raya

KAMMI Bogor dan ACT Bagikan Beras Gratis

Liputanbogor.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Bogor bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor kembali turun ke 2 (dua) tempat berbeda untuk berikan bantuan beras kpada warga di Sukamulya, Bogor Timur dan Mulyaharja, Bogor Selatan (10/04/2020). Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang saat ini sulit mendapatkan penghasilan untuk meringankan beban prasejahtera dan pekerja harian yang terdampak wabah Covid-19 ini.

Kegiatan yang dilakukan secara door to door dengan tujuan untuk meminimalisir kerumunan, dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga 11.30 WIB di tempat Sukamulya dengan membagikan Beras kepada 250 KK dan dilanjut dengan tempat berikutnya pukul 13.30 WIB hingga 15.30 WIB di Mulyaharja dengan membagikan kepada 278 KK.

Salah satu warga di RT 03 Mulyaharja mengatakan, dengan adanya bantuan yang diberikan menjadikan warga semakin lebih bahagia dan bisa membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih untuk bantuan beras ini, karena warga di sini sangat membutuhkan bantuan, karena rata-rata warga disini adalah kalangan janda dan sudah lansia. Semoga dengan bantuan ini, semua diberikan kesehatan dan semoga segera hilang Coronanya,” Ungkapnya.

Baca:  Sopir Bus di Terminal Baranangsiang Bogor di Tes Urine

Sementara itu dari tim program ACT Bogor, Khisnul Hasnah mengatakan program ini merupakan bantuan untuk prasejahtera (Kepala keluarga pekerja harian/buruh, pedagang keliling, tukang ojek), janda prasejahtera, dan lansia prasejahtera.

“Semoga bantuan ini bermanfaat. Masih banyak warga yang terdampak wabah Covid-19 ini, baik langsung maupun tidak langsung yang butuh bantuan kita. Mari bersama-sama ringankan beban mereka,” ucapnya.

Lanjut dari Ketua Departemen Sosial Masyarakat KAMMI Bogor, Edo Agasiswanto mengatakan program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kondisi di Bogor, sehingga perlu adanya bantuan terhadap sesama.

“Hari ini merupakan ikhtiar KAMMI Bogor bersama ACT Bogor untuk mendapatkan ridha Allah semata. Selain itu, sebagai ajang kita untuk peduli terhadap kondisi saat ini yang mengekang kita untuk bertahan hidup lebih keras lagi. Sehingga kita perlu adanya pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” sampainya.

Baca:  HMI Komisariat Teknik UIKA Gelar Berbagi Berkah Ramadhan

Tidak hanya turun membagikan beras kepada warga, KAMMI Daerah Bogor juga melakukan pemberian hasil galang dana yang dilakukan secara online yang diberikan langsung oleh Ketua Departemen Sosial Masyarakat kepada Ketua Tim Program ACT sebesar 550.000 yang berasal dari para donatur baik individu maupun kelompok.

“Hasil galang dana online yang dilakukan KAMMI Bogor untuk dialokasikan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti pekerja harian, tukan ojek, pedagang, dan lainnya. Dan insyaallah hasil galang dana itu akan diberikan oleh ACT Bogor kepada masyarakat di program ACT yang dilakukan hari jumat berkah. Saya percayakan uang dana itu sepenuhnya kepada ACT Bogor untuk diberikan kepada masyarakat,” pungkas Edo.

Lebih lanjut Edo Agasiswanto mengapresiasikan kepada para donatur dan relawan yang sudah berjuang bersama dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Bogor.

Baca:  Menghindari Gonggongan Anjing, Pelajar SD Hanyut di Kali

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang sudah menyisihkan rezekinya untuk peduli terhadap sesama, karena sejatinya sebagian rezeki kita pasti ada rezeki orang lain. Dan juga sangat bangga kepada para relawan yang sudah turun hari ini, sangat luar biasa militansi dan ghirahnya terhadap agenda ini,” pungkasnya.

Terakhir dari Ketua Sosial Masyarakat KAMMI Daerah Bogor berharap akan segera hilang Covid-19 di Indonesia dan di seluruh Dunia. Selain itu, Edo Agasiswanto mengajak kepada seluruh masyarakat dan pemerintah untuk terus berdoa tanpa henti dalam menyelesaikan Covid-19.

“Saya berharap covid-19 ini segera hilang di dunia, karena sudah waktunya kita menyambut Ramadhan dengan penuh suka cita tanpa ada kekhawatiran di dalam diri kita. Selain itu juga mengajak kepada seluruh masyarakat dan pemerintah untuk terus berdoa tanpa henti, karena doa adalah senjata yang paling hebat dalam menyelesaikan masalah”, tutupnya. (*)