Beranda News Bogor Raya

Karang Taruna Desa Gandoang Jalin Sinergitas bersama PT Norita

LIPUTANBOGOR.COM – Karang taruna sub RW 04 (Katar RW 04) Desa Gandoang Kecamatan Cileungsi bangun sinergitas bersama PT Norita, Rabu (11/11/2020).

Pengurus Katar RW 04 menghimbau kepada seluruh perusahaan yang bertempat di RW 04 untuk bisa berkolaborasi dengan katar RW 04 dalam hal apapun.

“Kedatangan kami ke perusahaan ini tidak lain dan tidak bukan untuk menjalin tali silaturahmi agar saling mengenal antara lembaga kemasyarakatan desa atau Karang Taruna dengan pihak perusahaan yakni PT Norita, harapannya agar kita bisa berkolaborasi serta bersinergi dalam hal apapun, seperti informasi mengenai lowongan pekerjaan, pengelolaan limbah, dan yang lainnya,” terang wakil ketua katar bernama Heri Ogah.

Baca:  Program Naturalisasi Ciliwung Difokuskan di Dua Kelurahan

Ia juga menambahkan bahwa, sudah terlalu banyak perusahaan yang menyerap tenaga kerja namun tak sesuai dengan aturan.

“Seperti yang telah kita ketahui bahwa telah banyak perusahaan di wilayah kita namun minim sekali perusahaan yang memperkerjakan orang yang tinggal didekat perusahaan tersebut, padahal secara aturan perusahaan harus menyerap tenaga kerja dari lingkungan setempat sebanyak 60% dan 40% nya boleh menyerap dari luar lingkungan,” lanjutnya.

Debi sebagai Bendahara Katar sub RW 04 meminta, untuk bisa menyuplai lap majun ke PT Norita. “kita sangat mengharapkan bantuan berupa dana dari pihak perusahaan namun tidak secara cuma-cuma, artinya kita ingin dibantu secara finansial dengan catatan kita bekerja, jadi tidak sekedar hanya meminta uang saja sementara kita tidak ada kerjanya. Maka ketika perusahaan membutuhkan lap majun, perusahaan tinggal kordinasi dengan katar sub RW 04, maka secepatnya kami akan kirim lap majun ke perusahaan,” tuturnya. (Firdaus/Z)