Beranda News Bogor Raya

KBFKPPI Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker untuk Warga

LIPUTANBOGOR.COM – Peduli dengan dampak pandemi covid-19, Pasukan pasukan loreng Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri ( KB FKPPI ) 10.05.02 Rayon Kecamatan Bogor Selatan kembali lakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan bagikan masker yang berlokasi di wilayah RW 005 dan RW 009 Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Sabtu (12/12/20).

“Kegiatan hari ini yaitu penyemprotan disinfektan dan bagikan masker untuk warga di lingkungan RW 005 serta RW 009 Kelurahan Rangga Mekar, ini kita lakukan sebagai rentetan dari agenda atau program dari KB FKPPI Bogor Selatan dalam membantu memberikan rasa aman bagi warga dari penularan virus corona,” ungkap Dellianus Bekak,M.Pd seusai pimpin pelaksanaan penyemprotan ini.

Baca:  Paguyuban BATACIGOR Giat Program Jum'at Berkah, Bagikan Makanan Gratis Bagi yang Membutuhkan

Bakti dan peduli untuk masyarakat dilokasi ke 4 ini, Kata Dellianus sebagai bentuk empati dengan kondisi pandemi yang masih terus menghantui bagi warga. Dirinya menyampaikan dengan penerimaan dari pihak Kelurahan Rangga Mekar serta Ketua LPM yang begitu mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukannya.

“Target penyemprotan di 16 Kelurahan dalam wilayah Bogor Selatan oleh KB FKPPI, yang sebelumnya di wilayah Bojongkerta, Pamoyanan, Cikaret dan hari ini lokasi yang ke 4 yang sudah kita semprot di Kelurahan Rangga Mekar. Dalam kegiatan kemanusiaan seperti ini kita akan selalu membuka diri menjalin sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat baik partai maupun non partai, serta saya ucapkan terimakasih atas support dan bantuan dari Pemkot Bogor melalui BPBD Kota Bogor yang memberikan bantuan Cairan disinfektan, masker, handsanitizer serta APD bagi kelangsungan kegiatan ini,” tutur Dellianus.

Baca:  Forkopimda Kab Bogor Imbau Warga Tidak Berangkat ke MK saat PHPU

Ahmad Zaelani selaku PLT Lurah Rangga Mekar sangat berterima kasih dengan kehadiran dari rekan-rekan FKPPI Bogor Selatan yang sudah memberikan rasa aman bagi warganya melalui kegiatan penyemrotan serta bagi-bagi masker diwilayahnya.

“Dalam situasi pandemi memang sangat diperlukan kegiatan seperti ini, sebagai bentuk rasa kepedulian bagi warga kami. Dalam giat ini kita dihadiri oleh pihak LPM dan Komunitas Radio Rangga Mekar ( Rakor ), turut serta dengan teman-teman FKPPI untuk menyemprot di RW 005 dan RW 009. Semoga kegiatan seperti terus berkelanjutan sebagai langkah memberikan rasa aman bagi masyarakat dan juga sebagai upaya memutuskan penularan dari pandemi covid-19,” pungkas PLT Lurah Rangga Mekar. (Z)