Beranda News Bogor Raya

KB FKPPI TNI-Polri Giat Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Cikaret

LIPUTANBOGOR.COM – Puluhan pasukan loreng dari Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri( KB FKPPI ) Rayon 10.05.02 Kecamatan Bogor Selatan lakukan penyemprotan Disinfektan bagi ratusan rumah warga diwilayah RW 008 dan RW 010 Kelurahan Cikaret Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Sabtu (05/12/20).

“Ini sebagai kegiatan penyemprotan rutin dari KB FKPPI Rayon 10.05.02 Bogor Selatan dengan sebelumnya sudah dilaksanakan dibeberapa Kelurahan seperti di wilayah Pamoyanan, dan Bojongkerta, dan hari ini kami laksanakan diwilayah Kelurahan Cikaret dengan sasaran warga dilingkungan RW 008 dan 010. Hari kami bersinergi melibatkan dengan pihak Kelurahan Cikaret, Babhinkamtibmas, Wanhat KB FKPPI Rayon Bogor Selatan, Ketua RW dan RT  serta kader-kader PKK sebagai upaya memutuskan mata rantai dari penyebaran covid-19,” tutur Dellianus Bekak, S.E selaku Ketua Rayon dari KB FKPPI Bogor Selatan ini.

Baca:  KAMMI UIKA Sukses Gelar NLT 1

Lebih jauh Dellianus menjelaskan, bahwa dirinya bersama seluruh anggota mentargetkan sejumlah 16 Kelurahan di Kecamatan Bogor Selatan harus bisa diberikan penyemprotan Disinfektan, karena menurutnya wilayah Bogor Selatan sangat rentan dari penyebaran corona.

“Selain dari kegiatan ini, kami pun memiliki program ketahanan pangan melalui kelompok usaha tani berupa pengelolaan hydroponik serta usaha dibidang budidaya perikanan.Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi ratusan warga serta secepatnya pandemi dari covid-19 bisa segera sirna dari muka bumi,” harap Dellianus yang juga sebagai pengajar disalah satu sekolah swasta diwilayah Bondongan Empang.

Baca:  DKPP Kota Bogor Apresiasi Aspirasi DPR RI Komisi IV

Seusai penyemprotan, H. Hasan Sutisna selaku Lurah Cikaret turut menyampaikan rasa apresiasinya dengan kegiatan penyemprotan disinfektan diwilayahnya oleh rekan dari KB FKPPI Bogor Selatan, dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan tenaganya guna meminimalisir penyebaran dari corona.

“Memang untuk penyebarannya dari wabah covid-19 diwilayah Cikaret masih cukup tinggi, dengan adanya keikhlasan dari teman-teman FKPPI untuk membantu memberantas serta memutuskan mata rantai corona. Hari ini direalisasikan untuk di dua lokasi yaitu RW 008 dan 010, semoga kedepannya semua wilayah disini bisa terakomodir dalam penyemprotannya sebagai langkah memberikan rasa aman bagi warga sekitar,” ungkap Hasan.

Baca:  Nilainya 100 Juta, Anggaran Publikasi Satpol PP Dipertanyakan

Dirinya menyampaikan rasa bangganya atas kepedulian dari anak-anak FKPPI untuk turut serta menjadi bagian dalam upaya menuntaskan situasi pandemi yang berkepanjangan, dirinya juga mengharapkan bagi warganya untuk selalu menjaga kesehatannya dengan mengikuti Prokes yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

“Langkah kegiatan penyemprotan yang dipelopori oleh FKPPI sebagai upaya memberikan pemahaman bagi masyarakat akan pentingnya hidup sehat, harapannya semoga hal sekecil apapun dalam situasi pandemi ini kita tekan guna meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan serta sebagai upaya membangkitkan kesadaran masyarakat supaya selalu menggunakan masker, jaga jarak serta hidup lebih sehat lagi,” pungkas Hasan Sutisna. (Z)