Beranda News

Kesbangpol Bina Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Bogor

Liputan Bogor – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bogor membuka kegiatan Pembinaan Forum Kerukunan Umat beragama (FKUB), di Hotel Ria Diani Jl. Raya Puncak III, Desa Cipayung, Kecamatan Mega mendung, Rabu (12/2/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, mulai Rabu tgl 12 Pebruari – Kamis 13 Pebruari 2020. Perserta terdiri dari perwakilan FKUB tingkat Kecamatan se Kab. Bogor, berjumlah 100 orang.

Tampak hadir hadir diantaranya Hj. Ir. Lita Ismu Yulitanti (Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan), Kepala Kesbangpol Kab Bogor, Enday Zarkasy S.MOS S.MA bersama Kasi Wasdintahbang H.Dindin Zaedin M.Si dan jajarannya, Pelda Suryanto (Kodim 0621/Kab. Bogor).

Baca:  Garnas Desak Penegak Hukum Usut Pemain Beras DKPP

Dalam kegiatan ini mebahas pentingnya Kerukunan Umat Beragama tanpa mengabaikan Hak orang Beragama, Peran dan Fungsi DPRD Dalam menjaga kerukunan umat beragama, seperti dikutip sumber LEAD.co.id, Kamis (13/2/2020).

Selain itu, dilakukan Sosialisasi peraturan Gubernur Tentang kerukunan umat Beragama; Upaya menjaga kerukunan dan solusi Dalam penanganan Konflik atau Penyelesaian Konflik di bidang Keagamaan, Sosialisasi tentang aturan Beragama dalam menjaga Kerukunan Umat Beragama, dan Peran Serta Kepolisian (Polres Bogor) dalam menjaga kerukunan umat beragama tanpa mengurangi Hak orang Beragama.

Baca:  Puluhan Rumah Warga Bogor Utara Terendam Banjir

Pada hari Kedua, Kamis (13/2/2020), akan membahas Peran serta Kodim dalam menjaga Kerukunan Umat tanpa Memandang latar belakang RAS untuk menjaga kedaulatan NKRI, Sosialisasi dan Pembinaan Kerukunan Umat beragama sesuai dengan aliran dan kepercayaan yang diatur oleh Undang Undang yang berlaku. (Jack/LEAD/Red)