Beranda News Bogor Raya

KMPB Kritisi Familiy Gathering F4GN Ditengah Pandemi Covid 19

LIPUTANBOGOR.COM- Ketua Keluarga Masyarakat Peduli Bogor (KMPB) Robi Faisal yang akrab di sapa BOTOL meminta Ketegasan dan Komitmen Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor.

Pasalnya disaat pemerintah pusat dan daerah berjibaku mencegah penularan pandemi Covid-19 dengan berbagai cara, salah satunya dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah Kabupaten Bogor. Namun, Forum Komunikasi Pemuda (FKP) dan Pengurus Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kabupaten Bogor malah menggelar Family gathering di Villa Ericka Kampung Tugu Selatan Kecamatan Cisarua, Pada Sabtu-Minggu (10-11/10/2020).

Baca:  Ditengah Pandemi, Bupati Bogor Terus Dukung Pelaku UMKM

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan F4GN tidak mendukung program pemkab Bogor dalam mencegah penularan pandemi covid-19 di Kab. Bogor.

“Kita minta kegiatan ini ditindak secara tegas, karena tidak sesuai dengan program Bupati Bogor yang tengah memberantas penyebaran covid-19,” kata Roby dalam keterangan tertulisnya, Minggu (11/10).

Untuk itu, dirinya meminta kepada Bupati Bogor melalui Kasatpol PP Kabupaten Bogor bertindak dalam kegiatan ini.

“Sejatinya, setiap elemen masyarakat termasuk organisasi apapun bahu membahu membantu pemerintah daerah menangani wabah covid-19 terutama dikawasan Puncak. Karena dari berbagai berita dan informasi, Pemkab Bogor tegas menindak para pelanggar,” bebernya.

Baca:  ACT Siap Berdayakan 1000 Petani untuk Program Ketahanan Pangan Nasional

Sebelumnya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor Agus Ridhallah menyebutkan, dengan diperpanjangnya PSBB Pra AKB, pihaknya akan kembali menggelar operasi gabungan di kawasan wisata Puncak.

“Sesuai Perbup perpanjangan PSBB pra AKB maka operasi gabungan di kawasan Puncak pun diperpanjang hingga 27 Oktober 2020 dengan menyasar kendaraan yang melintas Jalur Puncak akan diperiksa,” Kata Agus. (Dzik)