Beranda News Bogor Raya

KNPI dan Kelompok Cipayung Plus Dukung Pemkot Fasilitasi Cap Go Meh

Bogor – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor dan Kelompok Cipayung Plus (PMII, HMI, GMNI, GMKI, PMKRI, IMM, KMHDI) menggelar aksi damai di depan Balaikota Bogor, Jumat (1/2).

Aksi yang dilakukan sehubungan dengan beredarnya seruan dari Forum Muslim Bogor (FMB) menjelang Imlek dan Cap Go Meh yang beredar di media sosial dan masyarakat.

Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Bagus Maulana Muhammad mengatakan seruan tersebut membuat masyarakat resah dan membuat keadaan Kota Bogor menjadi tidak kondusif.

Baca:  Walikota Bogor Temui Massa Aksi, Ajak Kawal Bersama Bogor Street Festival

“Masyarakat Indonesia khususnya Kota Bogor tidak perlu memperhatikan seruan tersebut, karena Indonesia memiliki konstitusi yang jelas dan wajib dipatuhi,” himbaunya.

Seruan FMB, lanjutnya, merupakan seruan yang melanggar hukum dan wajib mendapatkan sanksi tegas karena telah membuat masyarakat resah, menekan pemerintah untuk melarang hingga bertindak diskriminatif dan mengajak kepada sikap intoleransi.

“Pihak POLRI harus menangkap dan membubarkan golongan yang melanggar konstitusi, khususnya golongan yang intoleransi,” ujarnya.

Bagus juga mengajak masyarakat Kota Bogor untuk melawan sikap radikalisme, terorisme diskriminatif dan intoleransi.

Baca:  Peringati Hari Bumi, DPD KNPI Kota Bogor Gandeng KPA Kabut Senja

“Mari kita lawan segala bentuk intoleransi dan dukung Pemerintah Kota Bogor dalam memfasilitasi kegiatan Imlek dan Cap Go Meh yang sudah menjadi agenda budaya di Kota Bogor,” pungkasnya. (MIA)