Beranda News Ekonomi & Bisnis

Kpopers Wajib Coba, 5 Cara Menabung untuk Nonton Konser KPop Idola!

sumber : pinterest.com

LIPUTANBOGOR.COM- Siapa sih yang gak mau melihat idola favoritnya tampil secara langsung? Ini pasti jadi impian banyak orang, khususnya para penggemar KPop. Namun, sayangnya keinginan tersebut seringkali gagal diwujudkan karena masalah finansial. Menghadirkan konser bintang KPop tentunya harus mengeluarkan budget yang gak sedikit. Karena harga tiket konser bintang KPop yang tinggi dibandingkan konser musik yang dihadirkan oleh artis dalam negeri. Rata-rata harga paling murah sekitar 1 jutaan lebih.

 

Bagi para KPopers yang masih pelajar atau mahasiswa, nominal tersebut pastinya gak mudah didapat. Apalagi kalau orang tua tidak ingin membiayai, maka salah satu langkah yang tepat agar bisa menonton konser KPop adalah dengan menabung jauh-jauh hari. Masalahnya, di tengah-tengah proses mengumpulkan uang untuk membeli tiket konser ada saja berbagai pencobaan dan godaan yang datang. Alhasil, gak sedikit orang yang sudah punya niat untuk menabung malah gagal karena berbagai masalah. Tapi, kalau kamu menerapkan dan menanamkan 5 langkah berikut kamu mungkin bisa lebih konsisten untuk menabung.

Baca:  Dinas UMKM Kota Bogor Ajak Koperasi PWI Kerjasama

 

Rencanakan dengan Matang

Pastikan kamu sudah merencanakan semuanya dengan matang sebelum mulai menabung. Seperti mencari informasi tentang tempat dan kota yang menjadi spot konsernya, serta kategori tiket apa yang ingin dibeli. Kalau sudah memilih kategori tiketnya, bikin perencanaan tabungan dengan menentukan berapa waktu yang diperlukan untuk mendapatkan nilai harga tersebut. Dengan begitu, kamu jadi lebih tahu berapa nilai uang yang perlu kamu setor setiap hari atau setiap seminggu agar bisa terkumpul sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan untuk membeli tiket.

 

Menabung Jauh-Jauh Hari dan Jangan Menunda!

Jika sudah merencanakan dengan matang, maka kamu perlu memiliki niat untuk segera menabung. Mulailah menabung jauh-jauh hari supaya waktu untuk mengumpulkan budget-nya jadi lebih lama dan setorannya tidak begitu berat. Apalagi biasanya konser KPop diumumkan beberapa bulan sebelum waktu konsernya tiba, jadi kamu punya banyak waktu buat mengumpulkan uangnya.

Baca:  Sekumpulan Pemuda Alumni Pesantren Daarussalaam Depok Giat Berwirausaha

 

Bikin Tempat Khusus untuk Menabung dan Simpan di Area yang Sulit Dijangkau

Buatlah tempat penyimpanan khusus untuk menyimpan tabungan kamu. Jangan campurkan uang untuk beli tiket konser dengan tabungan lainnya. Karena hal ini bisa menyulitkan kamu saat ingin memisahkan uang mana untuk dipakai beli tiket konser dan uang mana untuk kebutuhan lainnya. Tak hanya itu, sebaiknya simpan tabungan kamu di area yang susah dijangkau sebab hal ini seringkali bikin kita mudah tergiur untuk menggunakan tabungan tersebut kapanpun.

 

Kurangi Membeli Pernak Pernik atau Merchandise KPop

Hal paling berat dalam menabung bagi para KPopers adalah meredam keinginan untuk belanja merchandise Kpop idol. Nah, supaya pengeluaran kamu gak membengkak, kurangilah membeli hal yang  sebenarnya gak terlalu penting dan masih bisa ditunda. Jangan biarkan keinginan untuk membeli army bomb dan pernak pernik KPop menjadi hal yang bikin kamu gagal nonton konser. Cobalah fokuskan diri dengan menabung agar bisa membeli tiket konser. Jika tabungan tiket konsernya sudah cukup, barulah kamu bisa berburu merchandise.

 

Baca:  Ulik Pabrik Tahu Raos di Cibalagung Kota Bogor

Jangan Abaikan Kebutuhan Pokok

Mewujudkan keinginan untuk nonton konser boleh-boleh saja, tapi jangan sampai kebutuhan pokok sehari-hari kamu jadi terabaikan begitu saja. Sebelum mengumpulkan uang untuk menabung, pastikan keuangan kamu dalam keadaan normal. Gunakan uangmu untuk memenuhi segala kebutuhan pokok terlebih dahulu, dan barulah sisanya digunakan untuk menabung. Jangan memaksakan diri untuk mengurangi budget makan serta biaya hidup sebagainya buat menabung tiket konser KPop ya, gengs!

 

Kalau kamu konsisten dalam menabung, keinginan kamu untuk menyaksikan penampilan idol  Kpop pun akan terwujud. Fighting! (ZE)