Beranda Olahraga

Laga Tira Persikabo Vs Persija Berakhir Imbang

Sumber Foto : pssi.org

LIPUTANBOGOR.COM – Laga pertama dalam babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, antara Tira Persikabo melawan Persija Jakarta berakhir dengan hasil imbang 2-2. Pertandingan kedua tim ini berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (17/2).

Bertindak sebagai tuan rumah, Tira Persikabo tentu tidak mau kehilangan muka, mereka langsung mengambil inisiatif untuk menyerang. Melalui satu serangan, pendukung di stadion langsung dihibur dengan gol Loris Arnaud pada menit ke-37.

Persija mencoba bangkit, setelah gol itu, mereka langsung bermain lebih cepat, satu penetrasi dari Riko Simanjuntak di sisi kanan yang memberikan umpan silang ke kotak penalti lawan, bola langsung disundul oleh Bruno Matos di menit ke-39 yang membuat kedudukan imbang 1-1.

Namun, jelang akhir babak pertama, justru tim tuan rumah berhasil kembali mencetak gol sehingga membuatnya unggul diparuh pertama pertandingan, melalui aksi dari Ciro Henrique Alves Ferreira pada menit ke-44.

Baca:  UIKA Kembali Gelar UCL untuk SMP dan SMA Se-Bogor

Bruno Matos menjadi sosok berbahaya di gawang lawan pada pertandingan ini. Gol terakhir pun berasal dari sepakannya yang terjadi pada menit ke-79. Dua tim harus puas berbagi angka 2-2 dalam pertandingan kali ini.

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, menilai anak asuhnya pantas meraih hasil lebih baik. “Babak pertama kita memang banyak masalah khususnya di lini belakang, tadi setelah perubahan yang kita buat, babak kedua kita bikin perubahan yang bagus dan babak kedua kita yang dominasi di lapangan,” ujar Kolev.

“Bahkan saya pikir, kita harusnya menang. Tapi lawan juga berusaha keras. Pertandingan berikutnya, kita lihat saja,” tambahnya.

Baca:  Edy Rahmayadi Mundur dari Ketua Umum PSSI

Meski pantas menang, namun pelatih asal Bulgaria menilai skuatnya masih ada kelemahan. Nantinya ia akan segera melakukan evaluasi terkait beberapa hal yang masih kurang dalam timnya.

“Ya memang ada masalah di depan maupun di belakang. Kami akan evaluasi cepat supaya bisa bikin perubahan,” tukasnya.

Terpisah, pelatih kepala Tira Persikabo, Rahmad Darmawan cukup puas dengan apa yang dilakukan anak-anak asuhnya, kontra tim seperti Persija.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain hari ini mereka sudah berusaha sangat baik untuk mengubah situasi permainan. Di pertandingan hari ini memang terlihat ada peningkatan dibanding pertandingan melawan Semen Padang walau kita menang pada saat itu,” ucapnya.

“Tapi secara keseluruhan saya puas dengan kinerja pemain. Namun hanya memang ada beberapa catatan penting dan perlu kita pertajam lagi,” tambahnya.

Baca:  Amankan Pertandingan PS Tira Persikabo vs Persija, Polres Bogor Kerahkan 3.500 Pasukan

Mantan pelatih Mitra Kukar itu menilai hasil akhir ini tidak terlalu memusingkannya. “Ada dua momen yaitu ketika kita kehilangan bola dari menyerang ke bertahan, transisi, kemudian saat kita menguasai bola. Kita kurang cepat dalam transisi dan kurang tenang dalam menguasai bola,” jelasnya.

“Secara keseluruhan laga seimbang hari ini, walau dimenit terakhir tadi kita mencoba untuk menekan dan menguasai pertandingan, tapi kita bersyukur Allah kasih kita hari ini tidak kala,” tutupnya.

Selanjutnya pada pertemuan kedua, dua tim ini akan bertemu di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis, (21/2). Kali ini, Persija Jakarta yang akan menjamu Tira Persikabo. (PSSI.ORG)