Beranda News Bogor Raya

Ledakan Diduga Granat Tewaskan Seorang Anak

LIPUTANBOGOR.COM – Tiga orang anak menjadi korban akibat ledakan yang diduga granat, peristiwa tersebut terjadi di Kp. Wangun Jaya, Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor pada pukul 14.00 WIB, Kamis (14/2/2019).

Kronologis kejadian dimulai pada hari Minggu (10/2/2019) korban Sdr. M. Ibnu Mubarok (11th) bermain di Kp. Padati Mondok RT. 04/09 Desa Ciaruteun Ilir Kecamatan Cibungbulang. Kemudian korban menemukan 1 buah kaleng susu yang diduga berisi granat aktif dan selanjutnya benda tersebut dibawa pulang ke rumah korban.

Baca:  BKSPDA Kota Bogor Gandeng IPB Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak

Pada hari Selasa (12/2/2019) kaleng susu yang diduga berisi granat tersebut dibuang oleh ibu korban Sdr. Siti Nurhasanah ke halaman di sekitar kebun dekat rumah Korban.

Pada hari Kamis (14/2/2019), menurut keterangan saksi, korban mengambil kembali kaleng susu diduga berisi granat tersebut yang sempat dibuang oleh ibu korban.

Kemudian korban bermain dengan dua orang temannya yaitu Sdr. Doni (11th) dan Sdr. Sahrul (11th) dan kaleng susu yang diduga berisi granat tersebut dipukul pukul dengan menggunakan batu dan terjadi ledakan dengan jarak radius kurang lebih 7 meter yang mengakibatkan satu orang korban meninggal dunia dilokasi kejadian M. Ibnu mubarok mengalami luka pada bagian kepala hancur, tangan sebelah kanan putus serta 2 orang mengalami luka berat pada bagian kaki dan tangan, selanjutnya korban dibawa ke RSUD Leuwiliang dan korban meninggal dunia telah dimakamkan di TPU setempat. (J)