Beranda Uncategorized

Mahasiswa KKN UNUSIA Salurkan 2 Ekor Kambing Qurban

LIPUTANBOGOR.COM – Mahasiswa/I KKN-PPM kelompok “pucuk19” Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) Jakarta salurkan 2 hewan Qurban di Desa Kuripan, Minggu sampai Senin (11-12/08/2019).

Bertepatan dengan Hari Raya Idhul Adha 1440 H, mahasiswa/i KKN yang penempatan tugas pengabdiannya berada di kecamatan Ciseeng Desa Kuripan menyalurkan hewan qurban sebanyak 2 ekor kambing.

Salah satu program dari kelompok pucuk yaitu melaksanakan penyembelihan dan penyaluran hewan qurban.

Acara pemotongan hewan qurban dilaksanakan dua kali yang di mulai dari selepas sholat Ied dan pada hari senin. masyarakat yang ada di Kampung Kuripan desa Kuripan yang menjadi tempat pelaksanaan pemotongan hewan Qurban.

Baca:  Bela Sungkawa Atas Wafatnya Ipda Erwin, Polres Bogor dan Jajaran Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Ketika di tanyakan terkait pemotongan hewan qurban kepada salah satu tokoh masyarakat Ustad Sbdurrohman mengatakan “disni (kampung kuripan) setiap qurban selalu diserahkan kepada ustad untuk disembelih dan di bagikan, namun pada tahun ini langsung dari mahasiswa KKN-PPM yang mengelola dan menyalurkan daging hewan qurban,” ujarnya.

Menurut Pebri Mukti (Ketua Kelompok PUCUK) “Alhamdulillah walaupun hanya 2 ekor kambing yang kami Qurbankan kami sangat senang, karena Dengan adanya Qurban ini, selain membantu masyarakat setempat, Kita juga membangun Motivasi kepada masyrakat bahwa indahnya kebersamaa apabila di bagikan secara merata dengan seksama,” ungkapnya. (*)