Beranda Opini

Mereka adalah Pemuda

Oleh : Almer Ulul Albab (Siswa kelas XI MA Al-Haitsam Bogor)

Pemuda, adalah mereka orang yang haus akan makna kehidup dan jati diri, menemukan jawaban agar terpuaskan hasrat diri mereka yang kosong. Hakikatnya mereka adalah seorang pemimpin, mereka memimpin di balik bayang, bergerak di balik layar dan melebur bersama rakyat.

Presiden adalah pemimpin tertinggi pemerintahan, ia bagaikan atap yang menaungi bawahanya, sedangkan pemuda adalah pemimpin yang menjadi tiang untuk menyanggah pemerintahan agar terus bermoral dan menopangnya agar tetap peduli terhadap rakyat.

Baca:  Stop Politik Devide et Impera

Mereka tidak berjuang sendiri, mereka bersatu antara pemuda dangan pemuda yang lain, mereka bersama melangkah antara pemimpin dengan pemimpin yang lain. Mereka berjuang tidak untuk uang, tidak untuk popularitas, dan bukan untuk sebuah jabatan. Tapi untuk sesuatu yang lebih mulia, sesuatu alasan yang karenanya lah seluruh nabi dan rasul diutus, sesuatu yang telah dicari dan digali secara mendalam oleh Socrates, Plato, dan Aristoteles. Mengajarkan masyarakat, mengokohkan sendi kehidupan, serta menjunjung tinggi hikmah dan kemuliaan moral.

Baca:  Maknai Hari Pendidikan dengan Mencetak Generasi Terbaik

Mereka berjuang untuk sebuah kejujuran, kepedulian, keadilan, dan kesejahteraan manusia. Mereka yang muak dengan korupsi, mereka yang lelah dengan janji-janji palsu para pejabat, dan mereka yang benci terhadap kemegahan duniawi yang cenderung menghilangkan integritas, bukan hanya bagi para pejabat tapi juga pada rakyat.

Mereka yang siap melangkah maju untuk berjuang, mereka yang tidak takut walau tank-tank baja menghadang di depan, mereka tidak gentar walau peluru-peluru karet bertebaran mencari mangsa. Mereka tetap teguh dengan gagah menyikap gas air mata yang menghalau pandangan dan tujuan yang mulia, kerena merekalah sang penjaga, merekalah sang penyanggah, merekalah pondasi negara, merekalah pemimpin masa depan yang kadang kita lupakan. Yaaa merekalah pemuda !!!!.

Baca:  Guna Tingkatkan Kesehatan Desa Gandoang, GPS Giat Lingkungan Bersih