Beranda News Bogor Raya

Minggu Ini, CFD Kembali Dibuka

LIPUTANBOGOR.COM – Car Free Day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor kembali di buka mulai Minggu 23 Juni 2019 mendatang.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bogor, Theo Patrocino Freitas mengatakan, dibukanya kembali CFD itu lantaran Jalan RE Martadinata yang kini sedang pembangunan jalan layamg sudah bisa digunakan kendaraan dua arah.

“Iya CFD akan kembali diberlakukan mengingat komitmen SKPD terkait untuk mengendalikan para Pedagang Kaki Lima (PKL) di lokasi tersebut,” katanya, Jumat (21/6/2019).

Baca:  Aliansi BEM se-Bogor Gelar Aksi Kreatif Pemilu di Area CFD

Ia berharap dibukanya kembali CFD ini dapat diberlakukan seterusnya. Akan tetapi, kata dia, disesuaikan situasi dilapangan dan jika diperlukan akan terus dilakukan evaluasi.

“Dengan dibukanya CFD ini masyarakat Kota Bogor bisa kembali menikmati ruas Jalan Sudirman sebagai sarana olahraga, dan mohon maaf juga bagi seluruh masyarakat Kota Bogor yang sedikit terganggu aktifitasnya di seputar area CFD, karena penggal ruas Jalan Sudirman tidak bisa dilalui kendaraan mulai pukul 06.00 sampai 09.00 WIB,” ujarnya.

Theo mengimbau, bagi masyarakat yang ingin berolahraga di CFD, tetapi membawa kendaraan bisa memarkirkan kendaraannya disejumlah lokasi di sekitar CFD, seperti dihalaman parkir GOR Pajajaran, Pom Bensin Total, Gedung Wanita, gedung serbaguna lautan, Yogya Junction dan Bogor Permai. (Heri).