Beranda Uncategorized

Pasca Jebol Tanggul Sungai Citarum, Perguruan Mathla’ul Anwar Giat Baksos

Bantuan Oleh Perguruan Mathla'ul Anwar

LIPUTANBOGOR.COM – Dua pekan pasca banjir dan jebolnya tanggul Sungai Citarum, Siswa-siswi serta para guru Mathla’ul Anwar Telukambulu mengadakan kegiatan bakti sosial bantu korban banjir Kp.Tanjungan, Kabupaten Karawang, Kamis (25/02/21).

Kegiatan tersebut diikuti oleh gabungan dari Organisasi Siswa (OSIS), Palang Merah Remaja (PMR), Praja Muda Karana (PRAMUKA) Madrasah Tsanawiyah, Madrasah ‘Aliyah dan Sekolah Menengah Atas di Perguruan Mathla’ul Anwar Telukambulu.

“Kita juga adakan danus teh, untuk galang dana korban banjir, dengan menjual sabun mandi, dan hasilnya disalurkan untuk tambahan bantuan korban banjir, Alhamdulliah hasilnya lumayan, kita berharap sedikit bantuan ini bisa bermanfaat untuk korban banjir,” ujar Pengurus OSIS yang biasa disapa Nabila.

Baca:  Bawaslu Kota Depok

Adapun penyaluran bantuan disampaikan kepada 2 titik terdampak banjir yaitu : Dusun Cangkring Kab. Bekasi perbatasan Kab. Karawang dan Kp. Tanjungan Kabupaten Karawang . Dua titik ini adalah daerah pelosok di kabupaten karawang, dan perbatasan kabupaten Karawang. Dengan posisi desa yang jauh dari kota. Penyaluran bantuan dilakukan pada tanggal 25 Februari 2021 Pukul 13.00 – 17.00, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Bantuan yang disalurkan berupa 400 box nasi kotak, 35 dus mie instan,16 Dus Air Mineral gelas, 5kg telur,5kg minyak sayur, 20 pack Pampers, 15 pack pembalut, serta 4 pack obat gatal.

Baca:  Satlantas Polres Bogor Gelar Sosialisasi Gabungan Larangan Parkir Sembarangan

Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat, dalam kondisi pasca banjir seperti ini, malah bantuan sangat kami butuhkan, mengingat stok persediaan di posko bantuan sudah mulai sedikit, dan ekonomi warga juga belum pulih seutuhnya, karena masi belum bisa mulai berkebun, dan bertani kembali, karena mayoritas warga disini adalah petani. Ujar Nunung penanggung jawab posko banjir Kp. Tanjungan.

Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Mathla’ul Anwar, Huliyawati Syamsiyah berharap bantuan ini bisa bermanfaat, dan membantu meringankan beban masyarakat sekitar yang terdampak banjir, dan mengajak seluruh instansi pendidikan khususnya di daerah Kabupaten Karawang, juga bisa bersama-sama bahu membahu untuk ikut turut membantu. (TN/Ihsan)