Beranda News Bogor Raya

Pembekalan Karu Karom, Kakankemenag: Jaga Emosi dan Terus Berdoa

LIPUTANBOGOR.COM- Kantor Kemenag Kab. Bogor menyelenggarakan Pembekalan Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom), Kamis (27/6), di Gedung Tegar Beriman Kab. Bogor. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Bogor, H. Dadang Ramdani didampingi oleh Kasi PHU, H. Samsudin.

Pada arahannya, H. Dadang, mengutarakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mencerdaskan Karu dan Karom serta membentuk karakterk atau pribadi yang ikhlas dalam melayani jemaah haji.

“Setiap permasalahan yang dihadapi pada saat menjalankan ibadah haji harus dihadapi dengan kepala dingin dan ikhlas. Jangan mendahulukan emosi sehingga akan menimbulkan masalah baru diantara jemaah haji,” tegas Pak Kepala.

Baca:  Garnas Desak Penegak Hukum Usut Pemain Beras DKPP

Ia menghimbau agar Karu dan Karom dapat menjaga emosi dengan terus berdoa kepada Allah SWT meminta petunjuk akan masalah yang sedang dihadapi karena karu dan karom memiliki tanggung jawab akan kelangsungan hidup jemaah haji.

Adanya pembekalan Karu dan Karom ini, lanjutnya, segenap karu dan karom diharapkan untuk bertanggungjawab penuh dengan memiliki sifat tawadhu dalam mengkondisikan semua kegiatan yang menyaangkut banyak orang.

Pada laporannya, Kasi PHU menyebutkan bahwa jumlah peserta yang hadir terdiri dari Karu 320 orang, Karom 85 orang, TPHI 7 orang, TPIHI 6 orang, TPHD 11 orang, dan TKHI 24 orang.

Baca:  Sentra Minapolitan Ciseeng Jadi Percontohan

“Karu dan Karom bertugas untuk membantu petugas kloter dalam memberikan pelayanan kepada jemaah haji, sehingga harus memiliki kredibilitas dan tanggung jawab yang tinggi dalam mengemban tugas tersebut,” tutur H. Samsudin.

Ia pun berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan Karu dan Karom serta membentuk karakter yang mumpuni untuk memberikan pelayanan ibadah haji kepada jemaah haji. (*)