Beranda News Politik

Pemilu di Kota Bogor Berjalan Lancar, Aman dan Damai

LIPUTANBOGOR.COM – Plh. Wali Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menyebut sejauh ini pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kota Bogor khususnya berjalan lancar, damai dan aman.

“Masih ada waktu 1 jam lagi, sejauh ini Pemilu 2019 di Kota Bogor berjalan lancar, damai dan aman,” kata Ade di sela peninjauan ke TPS 10 dan 24 di Kampung Pulo Geulis, Kelurahan Babakan Pasar, Rabu (17/4/2019).

Pada pemilu ini, Ade mengaku senang dengan kedatangan Pangdam III/Siliwangi, Kapolda. Selain itu, semua unsur muspida hadir, seperti Kajari, Dandim, Kapolresta. Ini sebuah motivasi untuk terus meningkatkan keamanan dan kualitas komunikasi dengan warga.

Baca:  Quick Count PKS, Prabowo-Sandi Menang Telak di Kota Bogor

“Harapan kita semua tingkat partisipasi warga bisa melebihi yang sudah-sudah,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bogor, Yudi Indra Gunawan yang turut mendampingi sependapat dengan apa yang disampaikan Plh. Wali Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat bahwa sejauh ini pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Bogor berjalan lancar dan aman.

“Alhamdulillah sama dengan apa yang dikatakan pak Plh. Wali Kota Bogor, pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Bogor berjalan lancar dan aman, tidak ada masalah dan kita harapkan hasilnya bisa maksimal,” tuturnya.

Baca:  Di Kandang Prabowo, Barjab Dapil 1 Deklarasi Optimis Menangkan Jokowi

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin menyebut dari 3.209 TPS di Kota Bogor belum ada kendala dan semua masih bisa diatasi. Pihaknya menargetkan tingkat suara pemilih di Kota Bogor sebanyak 78 persen sedangkan target nasional 77,5 persen. “Saya berharap bisa mencapai 78-80 persen,” ucapnya. (Heri)