Beranda News Bogor Raya

Pemkot Bakal Jadikan Bogor Utara Pusat Ekonomi

LIPUTANBOGOR.COM – Pemerintah Kota Bogor bakal menggeser pusat ekonomi di wilayah Bogor Utara. Hal itu, karena pusat perekonomian di tengah kota sudah padat. Untuk pusat ekonomi itu nantinya akan terintegrasi dengan Olimpic City denga nama CBD.

Kepala Bappeda Kota Bogor, Hernawati mengatakan, bahwa memindahkan pusat ekonomi itu lantaran pusat kota sudah full dan fasilitasnya sudah terpenuhi, sehingga untuk perkembangan ekonomi di sebar ke wilayah Bogor Utara.

“Kita perlu penyebaran dan pengembangan yang memungkinkan dan untuk tahun ini pada periode pertama dan kedua adalah di Bogor Utara ini,” katanya kepada wartawan.

Baca:  Polres Bogor Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Tiga Kapolsek dan Kasatlantas

Selain itu, sambung dia, akan dibuatkan juga CBD di pinggiran Wilayah Pembangunan D dan Wilayah Pembangunan (WPD & WPC) Tanah Sareal dan Bogor Utara.

“Nah, nantinya bakal ada jalan tembus KM 42 dan 43, Summarecon akan tembus ke arah Kabupaten Bogor, dan Interchange nanti semua akan berkembang pesat secara otomatis,” ujarnya.

Sehingga, kata Hernawati, untuk WPD dan WPC itu akan dikembangkan di kemudian hari, jadi tidak tahun ini. “Mungkin 2 sampai 3 tahun ke depan, kalau untuk di Tanah Baru akan berlangsung pada tahun ini dan tahun depan,” pungkasnya. (Heri)