Beranda News Bogor Raya

Pemkot Bogor Antisipasi Corona, “Waspada tapi Jangan Panik”

Pemkot Bogor, Sosialisasi, Antisipasi, Corona
Pemkot Bogor melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) mensosialisasikan pencegahan dan antisipasi virus Corona, bertempat di aula Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Rabu (4/3/2020).

Liputan Bogor – Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) menggelar Seminar Publik dan Continuing Professional Development, di aula Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Rabu (4/3/2020).

Kegiatan ini mengusung tema “Sinergi Pemerintah dan Masyarakat dalam Mendeteksi, Mencegah dan Merespon Penyakit Infeksi baru (EIDs) (Corona Virus)”.

Dalam sambutannya, Kepala DKPP Kota Bogor, Anas Rasmana menyampaikan bahwa, seminar publik ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan perlunya pemahaman kepada publik, secara jelas, mulai penyebab hingga pencegahan yang harus dilakukan atas penyebaran virus Corona ini.

“Waspada, tapi jangan panik,” tegas Anas.

Sementara itu, ketua pelaksana sekaligus Kabid Peternakan DKPP Kota Bogor, Drh. Wina, M.A menerangkan bahwa, soaialisasi ini bermaksud memberi informasi yang benar mengenai Covid 19, untuk menenangan masyarakat.

“Masyarakat jangan cemas, penyakit ini bisa disembuhkan,” kata Wina.

Kegiatan sosialisasi ini terwujud atas support dari berbagai instansi diantaranya Dinkes, PDHI jabar II, AEEVI, Disnak provinsi, BIN Kota Bogor, FAO, Kementan, Askesmaveti. (Red)

Baca:  Polres Bogor Sosialisasikan Millenial Road Safety Festival Kepada Komunitas Ontel Cibinong