Beranda News Bogor Raya

Peringati Hari Bumi, DPD KNPI Kota Bogor Gandeng KPA Kabut Senja

LIPUTANBOGOR.COM – Dalam rangka memperingati hari bumi, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor melaksanakan penanaman pohon dan peresmian kebun percobaan di wilayah RW 02 Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (22/04)

Kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Komunitas Pecinta Alam Kabut Senja ini adalah Menanam Sekitar 50 aneka  bibit Pohon , mulai dari bibit pohon Durian, Pohon Rambutan , pohon Jeruk dan lain sebagainya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Bagus Maulana Muhammad yang didampingi pengurus, Ketua PK KNPI Bogor tengah, M.Yusuf dan Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor, Saiful Wahyudin Putra, Pengurus, Pembina serta Anggota Muda KPA Kabut Senja

Baca:  Pemkot Bogor Belum Izinkan Ojek Online Angkut Penumpang

Disela – Sela kegiatan, Ketua KNPI Kota Bogor menuturkan bahwa kegiatan memperingati Hari Bumi dengan menanam bibit pohon ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian pemuda terhadap lingkungan, karena dulu Kota Bogor adalah Kota yang sangat teduh dan udaranya segar, namun karena dampak dari pembangunan yang pesat maka Kota Bogor sekarang sudah Mulai gersang.

“Apa yang kita laksanakan hari ini (Menanam) Adalah Bagian dai Sedekah Bumi para pemuda yang nyata peduli terhadap Kota Bogor,” ungkap Bagus.

Baca:  Mengenal Lebih Dekat Pecinta Alam SMA PGRI 1 Bogor

Sementara Dalam Sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana, Renaldi Nasrullah memaparkan bahwa Komunitas Kabut Senja adalah Komunitas Pecinta Alam yang terus mencoba memberikan kontribusi nyata dalam pelestarian lingkungan, minimal dilingkungan area tempat tinggal angota – anggotanya dalam hal ini di Kelurahan Cibogor.

“Salah datu program Organisasi kami yaitu membuat kebun percobaan yang menanam sayur-sayuran dan menanam pohon – pohon berbuah supaya kelak bisa dinikmati langsung oleh Masyarakat,” tutur Renaldi. (MIA)