Beranda Musik

Petani Singkong, Ingin Turut Serta Memajukan Musik Indonesia

LIPUTANBOGOR.COM – Band Petani Singkong yang digawangi oleh Mamen (Vocal) dan Ohang (Keyboard) terbentuk pada 20 agustus 2015 pada saat mereka baru lulus SMA. Band dibentuk dengan teman-temannya yang pada saat itu satu tongkrongan dan memiliki semangat yang tinggi.

 

Mereka membentuk sebuah band yang bernama Petani singkong dengan mengambil dari filosopi para petani yang tidak pernah lelah, mengeluh, untuk menanam dan merawat tumbuhannya.

 

“Petani hanya menganal satu ungkapan yaitu barang siapa yang menanam pasti akan menuai  dan yang kedua adalah singkong yang melambangkan kesederhanaan, jadi kesimpulanya dari arti tersebut adalah kita harus semangat dalam mengerjakan sesuatu, jangan mengeluh, dan sederhana,” papar Mamen kepada Liputanbogor.com, Jum’at (3/5).

Baca:  Lagu KPI Bisa Persembahan KPI UIKA untuk Prodi KPI se-Indonesia

Mamen mengatakan bandnya dibentuk dengan tujuan memajukan industri music di tanah air. Ia dan temannya yang sama-sama mencintai music ingin terjun serta maksimal dalam musik.

 

“Kami bertekad akan selalu memberikan yang terbaik, karena mengawali karir dari bawah maka kami memutuskan untuk berkarir dalam jalur indie,” tuturnya.

 

Grup band yang beraliran reggae itu memiliki visi dan misi untuk memberikan warna lain di industry music Indonesia.

 

Rep : Andi Robyanto