Beranda News Bogor Raya

Polres Bogor Lakukan Penangkapan Terhadap Terduga Pelaku Curanmor

LIPUTANBOGOR.COM – Resmob Polres Bogor melakukan penangkapan terhadap empat orang terduga pelaku curanmor di Jembatan Pari, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (11/5/2019).

Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Benny Cahyadi. Empat orang yang diduga pelaku curanmor R2 yang berinisial IS (16), AK (21), AE (21), MAA (21) dan 1 orang Penadah berinisial F (21).

Pada saat penangkapan pelaku sedang berada di rumah kost nya, sedangkan untuk penadah diamankan didaerah Dramaga. Untuk pelaku berulang kali melakukan pencurian di wilayah hukum Polres Bogor (Cibinong, Sukaraja dan Cileungsi).

Baca:  Rakorda KNPI Jabar, Kota Bogor Jadi Tuan Rumah

Penadah menerima motor lebih dari 50 kali dari berbagai pelaku, diantaranya 4 orang pelaku tersebut. Dan untuk 50 motor tersebut dilempar oleh penadah ke Cianjur Selatan, Sukabumi dan Cipinang.

Kapolres Bogor menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam menyimpan kendaraan, terutama saat sedang sholat tarawih. Pastikan terkunci ganda saat terparkir di rumah maupun di lokasi keramaian.

Modus Operandi pelaku mencuri sepeda motor yang terparkir di halaman rumah menggunakan kunci leter T, semua perbuatan dilakukan pada malam hari.

Baca:  Genangan Air di Jalan Sholeh Iskandar Dikeluhkan Warga, Dinas PUPR Kota Bogor Bungkam

Barang bukti yang diamankan yaitu 1 buah gagang leter T pembuka kunci kontak, 7 buah kunci leter T, 3 buah magnet pembuka centealock, 1 buah busi, 2 buah kunci kontak, 1 buah tas selempang kecil warna hitam dan 5 buah sepeda motor. (J)